Thursday, 23 November 2017

Buffon Yakin Italia Bisa Bersaing Dengan Tim Manapun

Kamis, 11 Juli 2013 — 7:59 WIB
fonbu117

MADRID (Pos Kota) – Setelah bertemu di partai semifinal Piala Konfederasi Tim ‘Matador’ Spanyol dan ‘Gli Azzurri’ Italia bakal kembali bentrok dalam laga ujicoba, Maret 2014. Bagi kiper sekaligus kapten Timnas Italia, Gianluigi Buffon pertemuan tersebut diharapkan bisa menjadi ajang memperbaiki performa timnya sebelum bisa berlaga pada putaran final Piala Dunia di Brasil tahun depan.

Sebelumnya, Spanyol sukses menyingkirkan Italia di final Piala Eropa 2012 dengan skor telah 4-0 dan menang lewat drama adu penalti pada partai semifinal Piala Konfederasi 2013 beberapa waktu lalu.

“Kami berada di level yang berbeda dengan Brasil dan Spanyol. Kami merupakan tim yang masih terus berkembang selama beberapa tahun terakhir. Semoga saja kami bisa mencapai level yang kami inginkan untuk Piala Dunia nanti. Tidak ragu lagi bahwa kami sudah bermain cukup bagus, jadi hal itu sudah cukup memuaskan. Kami menunjukkan bahwa Italia adalah tim bagus yang bisa bersaing dengan siapa pun. Kami memiliki kualitas yang bagus sekarang,” kata Buffon seperti dilansir laman resmi FIFA.

BELUM DITETAPKAN

Sayang, meski Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah sepakat dengan Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), terkait laga ujicoba tersebut, mereka masih belum bisa menetapkan waktu serta lokasi tempat berlangsungnya pertandingan. Namun, yang pasti laga ini akan menjadi perhatian khusus bagi sejumlah kalangan lantaran digelar tiga bulan sebelum Piala Dunia berlangsung di Brasil tahun depan. (junius/si)

Buffon masih dipercaya jadi kiper utama Timnas Italia