Saturday, 23 September 2017

Sampah Dua Bulan Tidak Diangkut

Jumat, 12 Juli 2013 — 7:08 WIB
ilussampah

KALIDERES (Pos Kota) – Warga RW 07 Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), kesal lantaran tumpukan sampah di lokasi pembuangan sementara (LPS) di Pasar Hipli, terlambat diangkut. Akibatnya menimbulkan bau tak sedap. Selain itu juga menutupi jalan.

“Ada kali dua bulan sampah tidak diangkut. Hiii, baunya minta ampun. Mau muntah rasanya,” ujar Usman, warga RW 07, Kamis (11/7).

Tumpukan sampah yang menggunung juga menutup jalan, sehingga mengganggu akses jalan dan sebagian masuk ke saluran. “Sudah bau, banyak juga belatungnya,” ucapnya.

Armen, 43, pedagang makanan, mengaku terpaksa menutup dagangannya karena tidak ada orang yang mau datang untuk makan. “Ya, terpaksa tutup, habis gimana bau sampahnya tidak ketulungan,” katanya.

Lurah Semanan, Abdul Karim, ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sudin Kebersihan Jakbar karena merupakan kewenangannya. Dari bulan Juni 2013, pihaknya sudah mengirim surat kepada Sudin Kebersihan mengenai masalah ini. “Hari ini (kemarin-red) baru ada tanggapannya, dengan mengirimkan lima truk untuk mengangkut sampah,” katanya. (tarta/st)

Teks :Tumpukan sampah yang terlambat diangkat di LPS Pasar Hipli, Semanan. (tarta)