Friday, 22 June 2018

Harga Ayam Potong Ditentukan Bandar

Sabtu, 13 Juli 2013 — 6:59 WIB
bandarayam137

INDRAMAYU (Pos Kota) – Harga ayam potong terus melambung di Indramayu. Sepekan lalu, harganya masih Rp28 ribu per Kg, namun sekarang melambung menjadi Rp32 ribu per Kg. Bahkan ada pedagang yang menjualnya Rp34 ribu per Kg.

Kenaikan harga ayam potong itu nampaknya merata terjadi di sejumlah pasar tradisionil. aiknya harga ayam potong kata Suminih, 39, pedagang di Pasar Daerah Bangkir disebabkan karena dua hal. Pertama karena imbas naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kedua karena pasokan dari peternak yang jumlahnya menurun.

Saat jumlah pasokan ayam potong dari peternak menurun maka seketika itu pula harga ayam potong di Indramayu naik tajam. Pasokan ayam potong di Indramayu masih mengandalkan peternak dari luar Indramayu. Khususnya dari peternak ayam yang ada di Kabupaten Kuningan.

Peternak diakui tak langsung mengirim ke pedagang, tetapi pengirimannya ke bandar ayam potong. Bandar ayam potong inilah yang menentukan naik-tidaknya harga jual ayam potong yang dijual di Indramayu.(taryani)

Teks : Pedagang ayam potong di Indramayu mengeluh harga naik terus