Tuesday, 22 August 2017

Kapal Pesiar Tenggelam di Perairan Sanghiang

Minggu, 14 Juli 2013 — 18:16 WIB
sangiang147

CILEGON (Pos Kota) – Kapal wisata KM Putri Rakata yang ditumpangi 13 crew kapal dan 10 penumpang tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi di sekitar perairan Pulau Sanghiang, Sabtu (13/7) malam. Dalam peristiwa itu, enam penumpang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian Tim Basarnas. Dari enam orang yang hilang, tiga orang berasal dari Indonesia dan tiga lainnya merupakan warga negara Jepang.

Kapal tersebut tenggelam di titik koordinat 0604 120 E. 105 51097 S atau di sekitar Pulau Sanghiang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hingga Minggu (14/7) proses pencarian masih terus dilakukan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) terhadap para korban yang diduga hanyut dibawa arus kencang.

Komandan Pos Angkatan Laut, Peltu Doni mengatakan, pihaknya telah berhasil menyelamatkan sebanyak 17 orang. Sementara enam orang lainnya masih dilakukan pencarian. Kata dia, keenam orang yang sedang dilakukan pencarian itu masing-masing warga tiga warga negara Indonesia dan tiga warga negara Jepang.

“Korban selamat sudah kami larikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) untuk mendapatkan peratawan intensif,” terangnya.

Dikatakannya, saat ini korban selamat sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit dalam keadaan baik, meski mengalami luka ringan pada bagian tubuhnya.”Kita terus lakukan pencarian hingga enam orang yang dinyatakan hilang bisa ditemukan. Semua petugas kami kerahkan,” tambahnya. (haryono)