Selasa, 16 Juli 2013 19:22:06 WIB

Bakal Ditahan, Kacab Bank Permata Mangkir

Bank Permata-logo

JAKARTA (Pos Kota) –  Diduga akan ditahan, dua tersangka yang sekaligus Kepala Cabang (Kacab) Bank Permata Cabang Kenari, Jakarta Pusat mangkir dari jadwal pemeriksaan oleh Kejaksaan Agung, Selasa (16/7).

Kapuspenkum Setia Untung Arimuladi beralasan tersangka Dwika Noviarti (Kacab Permata Kenari) sakit dan dalam tengah dirawat di RS Premiere Jatinegara, mulai 15 Juli sampai kini,” katanya.

Sedangkan satu tersangka lain, mantan Direktur Keuangan BTDC Solichin menolak untuk diperiksa dan minta dijadwalkan ulang pemeriksaan oleh tim penyidik. “Kejagung jadwal ulang, 17 Juli.”

Dwika ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pencairan deposito di Bank Permata milik PT Pengembangan Pariwisata Bali (persero) atau Bali Tour Development Corporation (BTDC) sebesar Rp6 miliar oleh PT Inchor Energy.

Kejagung menduga dalam kasus ini  adanya kesalahan pencairan dana deposito berjangka serta pemanfaatan bunga dari dana deposito milik BTDC senilai Rp 6 miliar di Bank Permata oleh PT Incor Energy.

Diduga pemanfaatan bunga  dilakukan tanpa menggunakan bilyet giro yang asli serta aplikasi pencairan juga tidak ditandatangani oleh pejabat yang berwenang. (ahi/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.