Thursday, 23 May 2019

88 Ribu Polisi Amankan Mudik Lebaran

Rabu, 17 Juli 2013 — 22:47 WIB
images

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2013, Polri menerjunkan 88 ribu personilnya yang tersebar di seluruh Polda. Personil ini nantinya akan ditempatkan di sejumlah lokasi yang dinilai rawan kejahatan.

“Dari Mabes Polri dan Polda-Polda seluruh Indonesia. Mereka akan ditempatkan langsung di lokasi-lokasi yang rawan,”kata Kabag Penum Humas Polri Kombes Agus Rianto , Rabu (17/7)

Polri juga telah membagi wilayah pengamanan menjadi dua kategori. Kategori pertama yang paling diprioritaskan, meliputi wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan. Sementara 21 Polda lainnya masuk dalam prioritas dua.

Khusus untuk daerah Jawa Barat, Polri memberikan tambahan kekuatan pengamanan. “Karena Jawa Barat merupakan perlintasan yang harus dilalui oleh pemudik terutama jalur darat,”paparnya.

Sementara jumlah dan penempatan pasukan cadangan yang disiapkan, lanjut dia, akan disesuaikan dengan kebutuhan dan perintah Kapolri. (Yahya)