Tuesday, 20 November 2018

Pada Malam Hari

Terminal Pasar Minggu Untuk Pedagang Kaki-5

Rabu, 17 Juli 2013 — 16:09 WIB
psrminggu177

JAKARTA (Pos Kota) – Pemprov DKI Jakarta akan memanfaatkan sebagian Terminal Pasar Minggu untuk pedagang Kaki-5 berjualan pada malam hari. Melalui kebijakan ini diharapkan pedagang tidak lagi menjajakan usahanya di badan jalan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, penanganan pedagang Kaki-5 di kawasan Pasar Minggu belum maksimal. Ini dikarenakan masih banyaknya pedagang Kaki-5 di malam hari. “Meksi sudah dibatasi hingga pukul 5 tapi kenyataannya pedagang banyak yang masih berjualan hingga pukul 7,: ujar Pristono, Rabu (17/7).

Karenanya Pristono yang juga koordinator penanganan kemacetan di pasar ia akan merelakan sebagai lahan di Terminal Pasar Minggu untuk pedagang Kaki-5 malam hari berjualan. “Untuk pedagang Kaki-5 siang ari sudah kita beresi dengan menempatkan mereka di lokasi binaan (lokbin) yang ada. Sekarang kita lagi fokus untuk pedagang yang malam hari,” ucapnya.

Adapun dari data yang diperoleh pedagang Kaki-5 siang hari ada sebanyak 523 pedagang. Sedangkan PKL malam hari ada 1.119 pedagang. “Terminal Pasarminggu bisa menampung hingga 594 lapak, sisanya kita akan relokasi ke Rumah Potong Unggas milik Dinas Peternakan,” jelas Pristono.(guruh)