Monday, 19 February 2018

Robert Downey Jr, Aktor Hollywood Termahal Menurut ‘Forbes’

Jumat, 19 Juli 2013 — 14:41 WIB
Robert Doney Jr-01

HOLLYWOOD – Robert Downey Jr, menjadi aktor dengan bayaran termahal dalam daftar Forbes dengan pendapatan sebesar US$75 juta berkat dua film laris The Avengers dan Iron Man 3.

Robert Downey

Dua film pahlawan super Marvel yang dibintangi aktor berusia 48 tahun tersebut meraup keuntungan lebih dari US$1 miliar di box office.

Di tempat kedua dalam daftar ini adalah, Channing Tatum, yang dibayar sebesar US$60 juta untuk perannya dalam film Magic Mike, yang bercerita tentang penari telanjang pria.

Di sutradarai oleh Steven Soderbergh, film ini berhasil meraup untung US$167 juta.

Dan di tempat ketiga diduduki oleh aktor Australia Hugh Jackman, dengan film barunya The Wolverine akan segera rilis dalam waktu dekat.

Hugh Jackman diyakini mendapat bayaran sebesar US$55 juta dalam periode Juni 2012 hingga Juni 2013.

Bintang lain yang masuk dalam daftar 10 besar adalah Mark Wahlberg, yang membintangi film komedi Ted, dengan pendapatan US$52 juta dan Adam Sandler dengan US$37 juta.

Sementara Denzel Washington, berada di peringkat ke sembilan dengan pendapatan sebesar US$33 juta.

Pembayarannya di film Flight dipotong karena mendapat barter bagian dari keuntungan film yang meraup pendapatan US$162 juta tersebut.

Aktor bayaran termahal tahun lalu Tom Cruise pada tahun ini turun ke peringkat delapan dengan pendapatan US$35 juta, kata Forbes.

Sedangkan Leonardo DiCaprio dan Liam Neeson masing-masing mendapatkan US$39 juta dan US$32 juta. (bbc/d)