Thursday, 23 May 2019

Jokowi Belum Mikir Jadi Capres

Sabtu, 20 Juli 2013 — 8:13 WIB
presjok207

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur Jokowi selalu memperoleh suara tertinggi dalam sejumlah survei untuk Calon Presiden (Capres) 2014. Tetapi, setiap kali ditanya, Jokowi ogah menanggapi.

“Saya endak mikir, tidak mikiri itu. Sekarang masih kerja untuk Pluit, untuk rusun, untuk KJS,” ujar Jokowi yang diikuti tawa khasnya saat ditemui di Balaikota Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jumat (19/7).

Jokowi tetap menyatakan belum terpikirkan untuk naik jabatan menjadi Presiden RI maupun Wakil Presiden RI, termasuk bila Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri memintanya. “Saya ngurus Jakarta dulu,” ucapnya.

Penelitian yang dilakukan lembaga survei Pusat Data Bersatu (PDB) beberapa waktu lalu, Jokowi memperoleh tempat tertinggi sebagai Capres 2014 yang paling disukai oleh responden.

Survei tersebut menunjukkan jika Jokowi berhasil mengalahkan tokoh lainnya seperti Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Wiranto, Aburizal Bakrie, bahkan Megawati. (embun/st)

  • Jonaidi Salad

    jokowi saya pikir profil dirinya real disini rakyat memebri pesan dan kesan pada jajak pendapat banyak lembaga survay bukan karena instan tp proses yg dilaluinya bukan dibuat buat,sulit kelompok atau ormas menyudutkan ataupun memfitnah bahkan jokowi akan semakin melejit jk dan rakyat akan membela karena rakyat sdh melihat jokowi itu real.