Jari Dikat Kepala Memar

Remaja Dibunuh, Motor Lenyap

Senin, 22 Juli 2013
dokbar227

SURABAYA(Pos Kota)- Remaja korban pembunuhan ditemukan di Sungai Tenggor Desa Madiopuro Kecamatan Sumobito, Jombang, Senin (22/7). Di tubuh Ganda,17, warga Desa Johowinong Kecamatan Mojoagung Jombang Jawa Timur ditemukan sejumlah luka.

Diantaranya, luka bacok akibat sabetan benda tajam di pelipis, luka memar akibat benturan benda tumpul di kepala, serta ari kiri dan kanan korban diikat. Kuat dugaan, korban dirampok karena motor milik bocah protolan SMK tersebut hilang.

Warga kemudian melaporke perangkat desa dan kemudian diteruskan ke kantor polisi setempat. Otomatis, dalam sekejab lokasi penemuan mayat itu dipenuhi warga. Sejurus kemudian petugas dari Polsek Sumobito dan tim identifikasi Polres Jombang datang ke lokasi mengevakuasi jasad itu.

Purwanto,42, paman korban mengatakan, ia meyakini kalau keponakannya itu dibunuh oleh komplotan begal atau perampok. Sabtu sore, Ganda berboncengan dengan Edy untuk bermalam mingguan. Mereka berangkat mengendarai Suzuki Satria F yang terbilang masih baru. Minggu dinihari , korban sempat menelepon ibunya, Ngateni,44. Ganda mengatakan bahwa sedang berada di pinggiran Sungai Tenggor Desa Madiopuro.

Lebih mengagetkan lagi, Ganda juga mengatakan bahwa dirinya sedang dirampok. Tanpa pikir panjang, Ngateni kemudian memberitahu kabar mengagetkan itu kepada keluarga lainnya, termasuk Purwanto. Mereka kemudian berangkat ke lokasi yang dimaksud. “Pukul setengah dua saya bersama rombongan sampai di lokasi. Namun Ganda dan Edi sudah tidak ada di tempat. Padahal kami sudah menyisir pinggiran sungai dan juga area persawahan. Akhirnya kami pulang lagi,” kata Purwanto

Purwanto dengan dibantu warga kembali mencari korban di sekitar lokasi. Bahkan mereka sempat menyelam ke sungai untuk mencari Ganda. Namun lagi-lagi upaya tersebut belum membuahkan hasil. Keluarga hanya menemukan baju berlumuran darah di tepi sungai dan pecahan botol berserakan tidak jauh dari baju berdarah itu. Dari situ keluarga yakin bahwa nasib buruk telah menimpa Ganda dan Edi.

Keluarga korban akhirnya bisa bernafas lega, karena jasad Ganda mengambang di atas Sungai Tenggor pagi tadi. Hanya saja, keberadaan korban lainnya, yakni Edi belum juga ditemukan. Begitu juga dengan sepeda motor Suzuki Satria F .(nurqomar)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.