Selasa, 23 Juli 2013 15:21:29 WIB

Pangeran Charles Jadi Kakek, Dunia Sambut Gembira

Charles-William

LONDON – Pangeran Charles menyampaikan kebahagiaannya sebagai kakek, atas kelahiran cucu pertamanya. “Istri saya dan saya sangat berbahagia dengan kehadiran cucu pertama. Ini merupakan sebuah momen yang luar biasa bagi William dan Catherine dan kami sangat senang dengan kelahiran bayi laki-laki mereka”

Britain Royal Baby-330

Warga dan media antusias di depan istana Buckingham, menyambut pengumuman kelahiran bayi dari Kate Duches of Cambridge, sebagai pewaris ketiga Kerajaan Inggris Raya. – Reuters.

“Menjadi kakek adalah sebuah momen yang unik dalam kehidupan setiap orang, banyak orang mengatakan hal itu kepada saya dalam beberapa bulan terakhir, jadi saya sangat bangga dan senang menjadi seorang kakek untuk pertama kalinya dan kami sangat menantikan untuk bisa melihat bayi ini ke depannya,” katanya.

Perdana Menteri David Cameron menyampaikan kegembiraan atas warga Inggris.  “Ini berita yang luar biasa dari Rumah Sakit St Mary’s di Padington, dan saya yakin seluruh warga negeri ini dan juga negara-negara Persemakmuran akan merayakannya dan mendoakan yang terbaik bagi pasangan kerajaan.

“Ini merupakan sebuah momen yang penting dalam kehidupan bangsa kita, namun diatas itu semua, sekarang merupakan saat penting bagi pasangan tercinta yang baru mendapatkan bayi laki-laki.”

“Tahun-tahun belakangan merupakan tahun yang penting bagi keluarga kerajaan kita. Pernikahan kerajaan yang mendapat tempat di hati banyak orang. Perayaan luar biasa bertahtanya sang ratu dan sekarang kelahiran anggota kerajaan baru, semuanya berasal dari keluarga yang telah memberikan layanannya kepada bangsa ini. Dan mereka bisa mengetahui betapa bangganya bangsa ini merayakannya dengan bangga dan bahagia malam ini.”

DUNIA SAMBUT GEMBIRA

Dunia menyambut gembira atas lahirnya bayi kerajaan Inggris, pewaris ketiga Inggris Raya, dari KateDuchess of Cambridge dan Pangeran William.  Ucapan selamat dan pernyataan datang dari para pemimpin, dan kepala negara mewakili seantero dunia ke Istana Buckingham.

Presiden Amerika Serikat menjadi pemimpin dunia yang pertama memberikan ucapan selamat. “Bersama dengan jutaan warga di sini dan seluruh dunia, saya ingin berbagi kebahagian di saat yang sangat istimewa ini. Semoga Tuhan memberkati keluarga ini dengan cinta, kesehatan dan kebahagiaan selamanya,” demikian pernyataan Barack Obama

“Michelle dan saya dengan senang hati mengucapkan selamat kepada Duke dan Duchess of Cambridge atas sukacita mereka karena kelahiran putera pertamanya.

“Kami berharap mereka selalu berbahagia dan diberkati sebagai orang tua. Anak ini memasuki dunia di waktu yang menjanjikan dan memiliki banyak kesempatan bagi kedua bangsa kita.”

“Dengan hubungan istimewa yang terjalin diantara kita, warga Amerika sangat senang bisa bersama dengan warga Inggris merayakan kelahiran pangeran muda.”

Dari Australia, Perdana Menteri Australia Kevin Rudd, menyatakan, seluruh rakyat Australia dari hati mereka yang paling dalam berharap yang terbaik kepada keluarga keraajaan dan tentu juga berharap yang terbaik kepada orang tua baru ini. “Ini adalah hari yang penuh kebahagiaan,” katanya.

Dari Scotlandia Menteri Pertama Alex Salmond menyatakan L “Selamat kepada Duke dan Duchess of Cambridge. Saya berharap mereka dan juga puteranya selalu berbahagia dan sehat.” (bbc/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.