Sunday, 25 August 2019

Olympique Lyonnais Vs Real Madrid, Menguji Kualitas di Lini Berbeda

Rabu, 24 Juli 2013 — 11:34 WIB
madrid-eksebisi

LYON (Pos Kota) – Pasca melumat Bournemouth 6-0, Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti kembali akan meladeni salah satu tim terbaik di Ligue 1 Prancis, Olympique Lyonnais dalam laga ujicoba di Stade Gerland, Kamis (25/7) dinihari WIB nanti. Jika bagi Madrid laga ini menjadi ajang untuk kembali menemukan kualitas mereka di lini depan, Lyon berharap bisa menguji lini pertahanan mereka dari gempuran para pemain bintang klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

Pelatih Lyon, Remi Garde sadar bahwa akan banyak ujian berat yang akan dilakoni skuad asuhannya sebelum berlaga di kualifikasi 3 Liga Champions musim 2013-14 mendatang. Untuk itu ia merasa perlu menguji pertahanan timnya dengan memilih lawan kuat sekelas Madrid adalam laga ujicoba kali ini. “Bermain melawan Madrid akan jadi persiapan untuk (kualifikasi) menghadapi Grasshopper,” kata Garde seperti yang dikutip Football-Espana.

“Saya senang bisa mendapat kesempatan beruji coba dengan tim ini, yang di atas kertas lebih baik dari kami. Saya harap kami bisa fokus selama 90 menit penuh. Ini akan jadi ujian bagus bagi pertahanan kami. Meladeni serangan Madrid pasti memberi banyak masalah. Namun, menarik juga melihat bagaimana cara kami untuk mengatasinya nanti,” lanjut Garde yang tidak akan meremehkan kekuatan Madrid yang baru saja beradaptasi setelah adanya perubahan di bangku kepelatihan.

Sebaliknya, Madrid yang baru saja sukses melumat Bournemouth 6-0, tentu ingin menjaga kualitas yang mereka miliki di bawah asuhan Ancelotti, terutama pada lini serang. “Target kami memainkan sepak bola bagus berjalan dengan baik dan kami memiliki kualitas (yang menunjangnya). Ada beberapa momen bagus dan tidak bagus, tapi itu masih normal untuk pertandingan pertama,” papar Ancelotti yang akan tetap membawa sejumlah pemain intinya pada laga nanti.

Ancelotti sendiri diyakini sudah mengetahui karakter permainan Lyon setelah sempat menukangi Paris Saint-Germain di Ligue 1 musim 2012-2013 lalu. Baik Madrid maupun Lyn bahkan sudah sering bertemu di ajang Liga Champions. Dari total 10 pertemuan kedua tim di Liga Champions, Real Madrid dan Lyon sama-sama meraih tiga kemenangan, dan sisanya berakhir imbang. Namun Madrid baru pernah sekali meraih kemenangan atas Lyon di Stade de Gerland.

(junius/sir)

Olympique Lyonnais v Real Madrid
Kamis (25/7), 02:00 WIB
Stade Gerland

REKOR PERTEMUAN:
03-11-11, Lyon v Madrid 0-2 (Liga Champions)
19-10-11, Madrid v Lyon 4-0 (Liga Champions)
17-03-11, Madrid v Lyon 3-0 (Liga Champions)
23-02-11, Lyon v Madrid 1-1 (Liga Champions)

  • Ady Sarpay

    jagoan ane di lawan… go go go madrid..

    HALA MADRID.! I <3 REAL MADRID

    • barca love

      hahah pengemar madrid 2009 ya bro , sama aja kyak fans barca yg baru rame di 2009 , Madrid Vs lyon tu merupakan rekor yg buruk bagi madrid,di lyon sendiri madrid sering di lumat 3-0 , 2-0 , sdangkan maen d madrid sering berkesudahan Seri … :D