Tuesday, 20 August 2019

Chelsea Hajar Indonesia 8-1

Kamis, 25 Juli 2013 — 23:41 WIB
chelsea

JAKARTA (Pos Kota) – Chelsea memainkan permainan menghibur, sekaligus menghancurkan sendi-sendi sepakbola nasional dalam laga persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, tadi malam.  The Blues menggebuk tim BNI Indonesia AlI-Stars 8-1.

Gol Chelsea masing-masing dicetak Eden Hazard lewat titik penalti menit ke-20, lalu gol Ramires  menit ke-29 dan ’56, Demba Ba (’31 ), John Terry (’34), Ivanovic (’50), Lukaku (’52 dan ’65), serta gol bunuh diri Tomas Kalas yang tak bisa membuang bola dari tembakan Greg Nwokolo pada menit ke-69.

Ada banyak peluang untuk mencetak gol, namun terselamatkan tiang gawang Indonesia. Dua tembakan Edin Hazard di pertengahan babak pertama misalnya, membentur tiang gawang. Ada juga penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper Kurnia Meiga.

Selama 20 menit pertama, pasukan BNI Indonesia All-Stars yang diarsiteki Rahmad Darmawan, terlihat sangat percaya diri memainkan bola-bola pendek untuk membongkar pertahanan John Terry dkk. Namun, solidnya lini belakang the Blues membuat Andik Vermansyah dkk. seperti menabrak tembok.

Sedangkan pemain The Blues terus menekan hingga akhirnya Hamka Hamza menjatuhkan Terry di kotak penanti. Pemain muda The Blues Eden Hazard yang dipercaya sebagai eksekutor, sukses mencetak gol pembuka dalam laga tersebut.

KEHILANGAN POLA

Permainan anak-anak Indonesia yang diperkuat tiga pemain naturalisasi, Victor Igbonefo, Grek dan Maitimo itu, terus kehilangan rasa percaya diri. Bahkan, permainan skuad Rahmad Darmawan, seperti kehilangan pola.

Organisasi antarlini kurang padu sehingga bomber-bomber The Blues dengan mudah masuk ke jantung pertahahan Indonesia untuk memberi ancaman. Bahkan, lini kanan pertahanan Indonesia sangat  mudah ditembus Eden Hazard dkk.

Sebanyak 80.106 penonton yang memadati stadion,  terbelah dalam memberi  dukungan. Di satu sisi, stadion langsung bergemuruh ketika The Blues mencetak gol ke gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga, demikian juga ketika terjadi gol bunuh diri ke gawang Chelsea.

Usai pertandingan, pemain Chelsea menyempatkan diri mengitari lapangan untuk menyapa fans The Blues yang memadati semua tribun stadion. Di antara pemain Chelsea itu terlihat kapten tim John Terry, Demba Ba maupun Michael Essien.

Melawan Chelsea menjadi laga terakhir pramusim tim-tim Eropa, setelah sebelumnya melawan Timnas Belanda 3-0, Arsenal 7-0 serta Liverpool 2-0. Tim Indonesia All-Stars merupakan gabungan tim senior yang disiapkan untuk lanjutan Pra Piala Asia 2015 serta tim U-23 untuk tim SEA Games Myanmar, Desember nanti. (ian/si/ird)

  • wikansasongko

    penyakit timnas dari tiga laga selalu berulang,kurang bagusnya kerja sama tim,pemain hanya melihat pergerakan bola dan tidak optimal dalam mengamati pergerakan pemain lawan,udah tahu posturnya pendek umpan kebanyakan dari belakang langsung ke depan,dan tidak punya pola serangan yang bagus dari kaki ke kaki,pengatur serangan tidak berfungsi dengan baik,semoga pelatih bisa melihat kelemahan timnas