Kamis, 25 Juli 2013 14:28:33 WIB

KRI Barakuda – 633 Adakan Open Ship di Lampung

barakuda-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Kapal Republik Indonesia (KRI) Barakuda – 633 mengadakan acara Open Ship bagi para pelajar sekolah dasar, sekolah menengah kejuruan  dan masyarakat Lampung, di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung.

Kegiatan Open Ship tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan TNI Angkatan Laut lebih dekat kepada masyarakat, terutama kalangan pelajar. Selain itu juga untuk mengenalkan Alut Sista (Alat Utama Sistem Pertahanan) Negara Indonesia yang di miliki TNI Angkatan Laut Khususnya salah satu unsur kapal Perang jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat.

Kegiatan tersebut diadakan oleh  Lanal Lampung sebagai salah satu kegiatan dalam rangka pembinaan potensi Maritim dan wawasan kebaharian dengan mengundang para pelajar diantaranya 60 Siswa/i SDN 01 Karang Maritim Kecamatan Panjang, 28 siswa/i SMKN 6 Teluk Betung dan 20 siswa MAN 2 Tanjung Karang.

Pada kesempatan tersebut para siswa diberikan pengetahuan yang berkaitan dengan kemampuan  KRI dan peralatan navigasi serta radar dalam rangka kegiatan operasioanal.

Selain itu, keberadaan KRI Barakuda – 633 di Lampung dalam rangka melaksanakan operasi keamanan laut dalam rangka pengamanan perairan Selat Sunda dan sekitarnya.

KRI Barakuda – 633 merupakan Kapal Perang Type FPB – 57 (Fast Patrol Boat – 57) produksi dari dalam negeri yang berada dibawah jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar).

barakuda-tengah

KUNJUNGAN JALASENASTRI

Selain kunjungan para siswa, keluaga besar Jalasenastri dan para pengurus Jalasenastri Lanal Lampung yang diketuai Ny. Tuti Fery Sidjaja turut mengunjungi KRI dan diterima oleh Komandan KRI Barakuda – 633 Mayor Laut (P) Alfred Daniel Matheus.

Kunjungan tersebut sebagai salah satu kepedulian ibu-ibu Jalasenastri untuk bersilaturahmi dan memberikan memotivasi kepada  para ABK KRI yang sedang melaksanakan kegiatan operasi keamanan laut  di bulan ramadhan.

(dispenarmabar/sir)

Teks Gbr- Barakuda – 633 : Para pelajar dari Lampung foto bersama pada saat mengunjungi KRI Barakuda – 633 yang sedang sandar di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung.

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.