Kamis, 25 Juli 2013 06:23:32 WIB

Tommy Sugiarto Tidak Ikut ke SEA Games

ilustom

JAKARTA (Pos Kota) – Lima bulan jelang SEA Games 2013 di Myanmar, Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) mengubah susunan pemain untuk multievent di Asia Tenggara itu. Di antaranya tanpa Tommy Sugiarto.

Ricky Soebagdja, manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2013, menuturkan sejumlah pebulutangkis terbaik Indonesia terpaksa harus absen di Myanmar. Hal ini disebabkan jadwal kejuaraan BWF Superseries Finals hampir bersamaan dengan SEA Games. BWF Superseries Finals digelar 11-15 Desember, dan SEA Games, 10-14 Desember 2013.

Ricky menambahkan pemain Indonesia yang dipersiapkan tampil dalam kejuaraan BWF Superseries adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta tunggal putra, Tommy Sugiarto. ”Kalau mereka absen di kejuaraan BWF Superseries, maka akan mendapat sanksi,” lanjut Ricky yang terpaksa harus mengubah susunan pemain untuk SEA Games.
Sebagai penggantinya di SEA Games disiapkan Riky Widianto/Richi Puspita Dilli (ganda campuran), Ricky Karanda/Berry Angriawan (ganda putra), dan Wisnu Yuli Prasetyo (tunggal putra).

“Ricky/Berry ini termasuk ganda baru. Mereka akan bergabung bersama dengan Angga Pratama/Rian Agung Saputro di ganda putra,” lanjut Ricky.

Riky/Richi akan bergabung dengan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Di tunggal putra Wisnu mendampingi Dionysius Hayom Rumbaka.

Sedangkan susunan tunggal dan ganda putri tidak berubah. yakni Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty , Greysia Polii/Nitya Khrishinda Maheswari dan Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan.

SULIT DIRAIH

Sebelumnya PB PBSI menargetkan perolehan tiga medali emas. Namun, dengan berubahnya susunan pemain, target tersebut kemungkinan akan sulit diraih.

Meski tetap menjadi salah satu negara unggulan di kawasan Asia Tenggara, Indonesia tetap harus mewaspadai Malaysia dan Thailand.

Seluruh pemain yang tergabung dalam tim inti SEA Games nantinya akan mulai fokus untuk latihan sepulang dari Kejuaraan Dunia 2013 di Cina, Agustus mendatang. (junius/si/o)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.