Iwan Fals Bayar Kerinduan Penggemar di Indramayu

Sabtu, 27 Juli 2013
Iwan Fals

INDRAMAYU  (Pos Kota) – Tampil memukau di hadapan belasan ribu penggemar, di Sport Centre Indramayu, Sabtu (27/7) Iwan Fals menuai suskes. Ia  memuaskan ribuan penggemar yang berdatangan dari Cikarang, Bekasi, Brebes, Cirebon, Majalengka, Bandung, Subang, Karawang.

Iwan Fals dan grup band yang didukung Sonata, Ardi, oto dan rekan rekan dalam acara Ngabuburit seakan mampu membayar lunas kerinduan penggemar khususnya yang tergabung dalam Orang Indoensia (OI).

Tour konser Iwan di Indramayu kali ini membawa  pesan khusus,  yaitu ingin mengajak penggemarnya khususnya yang tergabung dalam Orang Indonesia (OI) untuk bersama-sama dengan ikhlas mencintai Lingkungan Hidup.

Iwan Fals juga mengajak penggemarnya menjaga kebersihan dengan memungut sampah di sekeliling untuk ditaruh di kantong-kantong sampah yang disediakan.

Pesan yang disampaikan Iwan Fals itu dikemas dalam 7 lagu yang pernah hits pada massanya. Sejak akustik pertama dipetik Iwan Fals lagu pertama meluncur Hadapi Saja Mimpi disusul Pohon untuk Kehidupan, Coretan Dinding, Sugali, Hio dan ditutup lagu Orang Indonesia yang dinyanyikan dengan iringan solo skustik tanpa grup band.

Iwan Fals di Indramayu

Suasana konser Iwan Fals di di Sport Centre Indramayu, Sabtu (27/7)- Taryani

Hampir semua lagu-lagu yang dinyanyikan Iwan Fals pada penampilan siang hingga sore itu  dihafal para penggemarnya. Terbukti saat lagu pertama meluncur, hingga lagu penutup bergulir diikuti para penggemar sambil berjingkrak-jingkrak.

Para penggemar yang  terlalu banyak mengeluarkan keringat  minta disiram air ledeng. Untungnya panitia sudah menyiapkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran untuk menyemprot mereka yang kegerahan.

Iwan Fals pun berhasil menyatukan diri dengan masyarakat dengan membacakan sejumlah pantun berbahasa Indramayu selama 20 menit ditengah-tengah lagu Hio.

Ada pantun kocak bercerita tentang cinta, pendidikan, agama hingga pesan-pesan moral kepada kaum muslimin yang bertaqwa sehingga mampu menjalankan Ibadah puasa Ramadhan dengan ikhlas.

Usai membawakan lagu penutup Orang Indonesia, Iwan Fals sempat bersujud syukur di atas panggung yang kotor sebagai tanda bersyukur atas sekses penampilannya di Indramayu. Ia mengaku sudah dua kali manggung di Indramayu.

Yang pertama show  di Kampus NU atau Kampus Hijau Desa Sukamanah Kecamatan Karangampel dalam acara religi.(taryani/d)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.