Wednesday, 18 September 2019

Diduga Korban Pembunuhan, Wanita Ditemukan Tewas Dalam Ruko

Minggu, 28 Juli 2013 — 14:11 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

PENJARINGAN (Pos Kota) – Seorang wanita ditemukan tewas di dalam rumahnya yang dijadikan rumah toko (ruko) di Kompleks Duta Harapan Indah blok RR no 10 lanta 3 Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu dinihari sekitar pk 02:00 Wib. Diduga korban tewas dibunuh akibat hantaman benda tumpul di kepalanya setelah sebelumnya diikat.

Sri Mariana alias Tji Ah Wah, 48, ditemukan tewas didalam kamarnya dengan kondisi tangan terikat, mulut dilakban dan pakaian yang disobek pelaku. Polisi menduga korban tewas akibat pukulan di bagian kepala. “Dugaan awal kami korban tewas dibunuh, namun semua masih dalam pemeriksaan petugas,” kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Mohammad Iqbal, Minggu (28/7).

Dijelaskan Iqbal, diketahuinya korban tewas bermula saat anaknya Sarifudin, 22, berniat akan menjemputnya pada Sabtu (27/7) lalu. Namun  curiga melihat pintu rolling door tokonya terkunci rapat anak korban kebingungan. “Telepon selular korban juga tak bisa dihubungi,” ucapnya.

Kala itu, Sarifudin akhirnya langsung mendatangi Lie Oktavianus yang merupakan pemegang kunci ruko untuk mengecek ke dalam. Betapa terkejutnya, ia melihat sang ibu sudah tewas dengan kondisi tangan terikat dan luka dibagian kepala di lantai 3 ruko. “Polisi dari polsek Penjaringan langsung dikerahkan untuk mengecek tempat kejadian,” ujar Iqbal.

Untuk mengungkap kejadian tersebut, empat orang saksi langsung diperiksa polisi. Tak hanya itu, CCTV yang ada disekitar ruko juga ikut dibawa untuk membongkar siapa dalang aksi tersebut. “Kasus ini dalam penyelidikan kami, keterangan dari beberapa saksi terus kita gali,” tambah Iqbal.

Sementara itu, jenazah korban saat ini berada di RSCM untuk kepentingan otopsi. Sementar kasus tersebut ditangani polsek Penjaringan.

(ifand/ilham/sir)