Friday, 20 September 2019

Polantas Korban Tembak Diduga Sudah Target Pelaku

Senin, 29 Juli 2013 — 12:54 WIB
pistol

JAKARTA (Pos Kota) – Anggota Polantas Polsek Gambir, Aipda Patah Saktiyono, 55, yang menjadi korban penembakan diduga sudah menjadi target pelaku.

”Pelaku sudah tahu yang dijadikan sasaran adalah polisi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Senin (29/7).Rikwanto melanjutkan, ketika peristiwa akan terjadi, korban memakai kaos, jaket, celana dan helm yang bertuliskan ‘Polisi’.

Ini semacam pancingan dan memperjelas target pelaku penembakan. Menurut Rikwanto, penembakan dilakukan dengan jarak yang tidak terlalu jauh dengan metode, pelaku mendekati korban dari belakang untuk menegaskan korban adalah polisi.”Kemudian terjadi penembakan,” katanya.

Sebelumnya, Aipda Patah Saktiyono ditembak di Jalan Cirende Raya, tepatnya depan Sekolah Al Path, (27/7) sekitar pukul 04.30 WIB oleh orang tidak dikenal ketika ingin berangkat kerja ke Gambir, Jakarta Pusat.

Aipda Patah yang dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur terkena peluru dibagian punggung kiri yang tembus ke dada tengah bagian depan.

(yahya/sir)