Tuesday, 20 November 2018

Mulai 1 September

Pupuk Kujang Penanggungjawab Utama Distributor Pupuk Lain

Rabu, 31 Juli 2013 — 10:23 WIB
pupuk-sub

KARAWANG (Pos Kota) –  Para distributor pupuk produsen lain di Jawa Barat tak perlu lagi membeli pupuk produsen lain dari  Petrokimia Gresik, karena mulai 1 September 2013, PT Pupuk Kujang akan langsung membeli pupuk dari pabrik itu dan langsung akan mendistribusikannya kepada para distributor Petrrokimia Gresik yang ada di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Dengan kebijakan Single Responsibility yang ditetapkan manajemen PT PupukKujang, yang akan diberlakukan mulai 1 September 2013 tersebut,  tujuannya antara lain untuk lebih mudah melakukan pengawasan dan lebih fokus dalam mengkoordinir para distributor. PT Pupuk Kujang,adalah yang  menjadi penanggung jawab utama bagi seluruh distributor yang berada di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Demikian diungkapkan Dirut PT Pupuk Kujang, Ir. Bambang Tjahjono, SE, MMBAT, pada acara sosialisasi kebijakan baru holding pupuk mengenai Singele Responsibility, yang dihadiri mitra produksi organik bersubsidi PT Pupuk Kujang dan PT Petrokimia Gresik, se Jawa Barat,  di Gedung Anggrek PT Pupuk Kujang, Selasa (30/7) petang.

Selanjutnya Bambang Tjahjono menjelaskan, awalnya PT Pupuk Kujang dalam memasarkan pupuk organik bersubsidi tidak ditentukan untuk daerah mana saja, Namun berdasarkan surat dari PT Pupuk Indonesia Holding Company (PT PIHC) No.U-851/A00000/UM/2013, perihal penanggung jawab pengadaan dan penyaluran pupuk organik bersubsidi, maka tanggung jawab penyaluran pupuk organik bersubsidi PT Pupuk Kujang mengalami perubahan menjadi ke seluruh Jawa Barat.

Dengan adanya kebijakan single responsibiliy ini, beberapa mitra produksi organik dan distributor pomiupuk organik bersubsidi yang sebelumnya berada di bawah tanggung jawab PT Petrokimea, Gresik akan dialihkan tanggungjawabnya ke PT Pupuk  Kujang, Cikampek, meskipun selama ini Wilayah Jawa Barat merupakan tanggung jawab Pupuk Kujang dalam hal pemenuhan kebutuhan pupuk sedangkan pupuk produsen lainnya dari Petrokimia Gresik dan Pusri, Palembang juga tetap beredar di Wilayah Jawa Barat.

“Distributor pupuk dari produsen lain inilah yang seringkali bekerja dua kali , karena harus melaporkan kegiatan kepada produsen pupuk tempat asal pembelian pupuk dan kepada Pupuk Kujang sebagai penanggung jawab wilayah,” tambah Risza Maulana, humas Pupuk Kujang.

(nourkinan/sir)

Teks Gbr- Dirut PT Pupuk Kujang  Ir. Bambang Tjahjono, ketika sosialisasi kebijakan baru holding pupuk. (nourkinan)

  • tora coeswara

    Kalau mau jadi agen pupuk bersubsidi gimana caranya

  • jajang sasmita

    mu jualan pupuk dimana saya bisa dapatkan yang murah?