Monday, 24 September 2018

Puncak Mudik di Terminal Rajasabasa H-5

Kamis, 1 Agustus 2013 — 0:03 WIB
rajasaba317

LAMPUNG (Pos Kota) – Kepala Terminal Induk, Rajabasa, Bandarlampung, memperkirakan pepadatan arus mudik Lebaran terjadi H – 5. Pasalnya, Pada H – 7 menjelang Lebaran, arus mudik di terminal induk Rajabasa Bandarlampung masih tampak normal. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada H -10 Lebaran, penumpang sudah mulai memadati terminal untuk mudik atau memesan tiket.

Suasana di Terminal Rajabasa, Rabu (31/7) jumlah bus yang masuk maupun keluar terlihat masih seperti dihari biasa. Bus-bus yang telah disiapkan masih terparkir di lokasi terminal.

Mengenai jumlah penumpang dari Terminal Rajabasa – Pelabuhan Bakauheni maupun sebaliknya, juga berlangsung normal. Meski jumlah penumpang dan bus masih seperti biasa, Dinas Perhubungan dan aparat lepolisian tetap disiagakan sebagai antisipasi sewaktu-waktu akan terjadi lonjakan pemudik.

Kepala Terminal Rajabasa, Anton Makki mengungkapkan, meski belum ada peningkatan jumlah penumpang, namun pemudik asal jawa sudah mulai berdatangan.

Dirinya meperkirakan, kepadatan penumpang akan terjadi pada H – 5. Karena bertepatan dengan hari libur.

Mengenai antisipasi pengaman dan antisipasi lonjakan penumpukan penumpang, pihak Disnas Perhubungan Kota Bandarlampung bersama dengan aparat Kepolisian telah siagakan 30 personil untuk mengatur lalulintas angutan kendaraan yang keluar masuk Terminal Rajabasa.

Untuk mengantisipasi, terhadap penumpang yang butuh perawatatan, Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung juga telah menyiapkan 16 dokter di posko-posko kesehtan, sepanjang arus mudik dan balik Lebaran.(Koesma)

Teks : Suasana di Terminal Rajasabasa Lampung