Sunday, 18 November 2018

Geladi Waskita Dharma Sesko TNI Ditutup di Koarmabar

Jumat, 2 Agustus 2013 — 15:04 WIB
waskita-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Pelaksanaan Geladi Waskita Dharma Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) XL Sesko TNI T.A. 2013 yang berlangsung di Koarmabar selama 4 hari telah berakhir, yang ditutup oleh Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI M. Atok Urrahman mewakili Pangarmabar Laksamana Muda TNI Arief Rudianto, S.E., di gedung Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat.

Pangarmabar dalam amanatnya yang dibacakan Kasarmabar mengatakan bahwa Geladi waskita Dharma  mempunyai tujuan untuk mengembangkan kemampuan para perwira siswa dalam menyusun rencana tindakan kontinjensi (rentinkon),  sasaran yang ingin dicapai adalah adanya pemahaman dan kemampuan dalam menganalisa serta sejauh mana para siswa tanggap dalam mengantisipasi ancaman yang mungkin timbul dihadapkan dengan kemampuan dan kekuatan nyata di lapangan.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan produk yang telah dihasilkan para perwira siswa ini merupakan bentuk sumbangan pemikiran khususnya bagi koarmabar, sehingga adanya temuan-temuan hal-hal terbaru  dari para pasis Dikreg XL Sesko TNI T.A. 2013 ini dapat dipakai sebagai acuan koarmabar dalam menghadapi persoalan dan tantangan tugas kedepan.

Hadir dalam penutupan Geladi Waskita Dharma Pasis Dikreg XL Sesko TNI T.A. 2013 Danguspurlaarmabar Laksamana Pertama TNI DR. Amarulla Octavian, S.T., M.S.C, D.E.S.D., Para Asisten Pangarmabar, Para Komandan Satuan jajaran Koarmabar dan Para Kepala Dinas/Kasatker Koarmabar.

(dispenarmabar/sir)

Teks Gbr- Kasarmabar Laksma TNI M. Atok Urrahman menyerahkan cinderamata kepada Ketua rombongan Dikreg XL Sesko TNI TA 2013 Brigjen TNI MAR Gatot Suprapto di  Mako Koarmabar, Jakarta Pusat.