Tuesday, 25 June 2019

Ganggu Arus Mudik

SBY Harus Cek Langsung Jalan Rusak

Jumat, 2 Agustus 2013 — 23:49 WIB
karawa28

JAKARTA (Pos Kota) – Arus mudik menjadi tidak nyaman bukan karena padatnya lalulintas, tapi masih banyaknya jalan-jalan yang rusak.

Kondisi jalan rusak ini seharusnya menjadi perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan memerintahkan menteri terkait untuk memperbaiki.

“Saya memang melihat dan merasakan adanya jalan yang rusak di beberapa titik di sepanjang jalan Pantura saat mengantar istri pulang kampung menuju Purbalingga,” kata Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah, Jakarta, Yusron Razak, di Jakarta, Jumat (2/8).

Menurut dia, SBY selama ini mungkin telah mendapat laporan yang salah dari menterinya, kalau jalan-jalan sudah baik, tidak ada yang rusak.

GUNAKAN MOBIL

Ia mengatakan SBY bisa menggunakan kendaraan mobil untuk mengecek langsung tentang kondisi jalan, artinya jangan hanya mendapat laporan dari menterinya saja.

Ia mengatakan mungkin jalan-jalan tersebut rusak sudah diperbaiki, tapi rusak lagi karena faktor hujan atau tidak mampu menanggung beban kendaraan yang lewat.

Karenanya, saran Yusron, SBY untuk memberikan perhatian khusus kepada jalan-jalan rusak ini sehingga masyarakat yang mudik ini mendapatkan kenyamanan.

Catatan Pos Kota, beberapa ruas jalan yang masih rusak yaitu memasuki Kota Tegal, Wates, dan sebagian besar di Jalur Pantura Jawa Tengah dan Jawa Timur (johara/bu/o)