Sunday, 15 September 2019

Arsenal vs Napoli, Arsenal Pupuk Asa Di Piala Emirates

Sabtu, 3 Agustus 2013 — 11:26 WIB
arsenal-2

LONDON (Pos Kota) – Usai menutup tur Asia dengan kemenangan tipis 2-1 atas Red Diamond, Arsenal akan berusaha memupuk asa di depan publik sendiri saat meladeni Napoli pada laga pembuka turnamen pramusim bertajuk Piala Emirates, Sabtu (3/8/2013) malam nanti. Bagi pelatih Arsenal, Arsene Wenger kemenangan wajib dipetik anak-anak asuhnya demi menjaga rasa percaya diri sebelum berlagai di kompetisi sesungguhnya musim 2013-2014 mendatang.

Apalagi tim yang dihadapi Theo Walcott dan kawan-kawan pada laga nanti adalah Napoli, klub dengan level yang hampir setara setelah mendatangkan sejumlah pemain anyar seperti Gonzalo Higuain. Selain itu, Napoli juga sudah menunjukan kemampuanya pada laga ujicoba terakhir mereka usai mengggilas Galatasaray 3-1. Namun dilihat dari statistik, Arsenal lebih diunggulkan setelah tampil di depan publik sendiri.

“Pertandingan melawan Napoli adalah yang kami nantikan, dalam arti akan ada persaingan berarti di atas lapangan. Target kami adalah bermain di Piala Emirates layaknya melakoni liga. Kami sudah tak sabar untuk melakoninya. Jika kami tak bisa serius di turnamen ini, maka kami mungkin juga tak akan bisa maksimal di liga. Sangat penting bagi kami untuk langsung tancap gas,” ucap Wenger.

“Musim lalu kami tak bisa menggelar turnamen ini, jadi menyenangkan bisa memainkan pramusim di kandang sendiri. Hasil itu tentunya harus membuat tim harus lebih bermain serius kontra Napoli. Kami memiliki para pemain muda yang syarat pengalaman dan lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandingan ini,” lanjut pelatih asal Prancis yang kemungkinan bakal menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga nanti.

Sedangkan Napoli yang sukses memetik lima kemenangan dalam laga internasionalnya ditambah hasil postif saat melawan Galatasaray, kemungkinan akan kembali mengandalkan sejumlah pemain andalannya seperti Goran Pandev dan Lorenzo Insigne. Pada laga lainnya, Galatasaray berhadapan dengan FC Porto. Setelah bertemu Napoli, Arsenal akan menghadapi Galatasaray sementara Napoli bentrok dengan Porto dalam laga penentuan juara di kompetisi Piala Emirates. (junius /yo)