Tuesday, 20 August 2019

Erna Santoso Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Sabtu, 3 Agustus 2013 — 12:50 WIB
erna-santosa

DEPOK (Pos Kota) – Artis senior di jagad film dan produser sinetron, Erna Santoso, seakan tak pernah letih di dalam memberikan perhatian khususnya terhadap kalangan anak-anak. Melalui Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA) yang dipimpinnya, menggelar acara buka puasa bersama dengan melibatkan 1.000 anak yatim-piatu, anak cacat dan anak kaum dhuafa.

“Setiap tahunnya kami terus meningkatkan kuantitas acara. Terutama di dalam melibatkan anak-anak, karena mereka juga  menjadi bagian dari pembinaan yayasan yang saya pimpin,” tutur Erna saat ditemui pada pelaksanaan acara di Mesjid Kubah Mas, Cinere, Depok.

Ibu kandung dari artis remaja Ardina Rasty tersebut, mengaku sudah sepuluh tahun lebih memberikan perhatian atau kepedulian terhadap masalah anak-anak. “Tak cuma pada moment bulan suci Ramadhan ini saja. Sepanjang tahun setiap ada hari besar yang berkaitan dengan anak-anak, Yayasan PENA selalu bikin acara khusus,” tegasnya.

Untuk acara buka puasa bersama yang digelar itu, menurut artis asal Solo tersebut, karena mencapai 1.000-an anak-anak, makanya dipilih tempat di Mesjid Kubah Mas, Cinere, Depok. Hal yang paling spesial lain lantaran acara itu juga didukung pihak Asia Delapan Tujuh Foundation.

Sebanyak 1.000 anak yatim, anak cacat dan kaum dhuafa larut dalam kebahagiaan di acara buka puasa bersama yang bertemakan ‘Ramadhan Membawa Berkah’, “Dengan acaranya bisa berjalan sukses, saya sudah bersyukur dan mengucap Alhamdullilah,” pungkas Erna. (santosa)

erna-santosaTeks : Erna Santoso saat membagikan santunan pada 1000 anak-anak (santosa)