Sunday, 15 September 2019

Mourinho Bisa Jadi Kembali Reuni Dengan Madrid

Sabtu, 3 Agustus 2013 — 7:54 WIB
reunianyo38

SAN FRANCISCO (Pos Kota) – Ajang reuni tampaknya bisa kembali dilakoni pelatih Chelsea, Jose Mourinho pada turnamen pramusim bertajuk Guinness International Champions Cup di San Francisco, Amerika Serikat. Setelah bereuni dengan Inter Milan, Mourinho bisa kembali melakoni laga reuni melawan Real Madrid jika mampu melewati hadangan AC Milan pada partai semifinal, Senin (5/8) pagi WIB.

Chelsea melaju ke semifinal dan menantang Milan pasca menang 2-0 atas Inter di Stadion Lucas Oil, Jumat (2/8) pagi WIB. Masing-masing gol dari Oscar (13′) dan Eden Hazard (penalti, 29′) membawa Chelsea mengakhiri langkah Inter yang harus menyudahi permainan dengan 10 pemain akibat kartu merah Hugo Armando Campagnaro (58′).

Menanggapi hasil itu, Mourinho justru lebih banyak menceritakan kenangannya saat masih membesut Inter. Maklum, pelatih asal Portugal itu pernah menorehkan tinta emas dengan mempersembahkan tiga gelar (Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia) untuk Inter pada tahun terakhirnya di Giuseppe Meazza 2010. Setelah itu, Mourinho melanjutkan kariernya ke Madrid sebelum mengundurkan diri dan memtuskan kembali menukangi Chelsea akhir musim 2012-2013 lalu.

“Mei 2010 adalah terakhir kali saya bersama Inter,” tandas Mourinho seperti dikutip Give Me Sport.
“Sekarang, saya akan kembali bertemu mereka. Ada enam atau tujuh pemain yang saya kenal, tetapi seluruh staf mereka fantastis. Meskipun laga persahabatan, kami sama-sama berusaha ingin menang dan selama pertandingan kami melupakan berbagai perasaan yang ada. Hal yang sama saat saya menangani Inter. Saya melupakan segala hal tentang Chelsea ketika bertemu mereka. Itu terjadi di Liga Champions. Bukan laga persahabatan,” tambahnya.

ANCELOTTI JUGA BISA
Mourinho kemungkinan memang bisa kembali melakoni reuni jika mampu membawa Chelsea kembali memetik kemenangan saat menantang Milan yang sudah lebih dulu ke semifinal, usai menang atas Valencia 2-1.

Pasalnya, pemenang pada tersebut akan bertemu Madrid yang akan meladeni Everton pada partai semifinal lainnya. Sebelumnya Everton sudah lebih dulu melaju ke semifinal pasca menang adu penalti 6-5 atas Juventus setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit pertandingan.

Sedangkan Madrid yang ditangani Carlo Ancelotti ke semifinal setelah mengalahkan tuan rumah LA Galaxy 3-1, berkat dua gol Karim Benzema (51′ dan 75′) serta satu gol Angel Di Maria (15′). Satu-satunya gol balasan LA Galaxy di cetak Jose Villareal (63′).

Dengan demikian, bukan hanya Mourinho yang akan mendapat kesempatan untuk melakoni laga reuni, tapi Ancelotti pun juga bisa. Saratnya, Madrid menang atas Eveton, dan Milan sukses mengalahkan Chelsea. (junius/si)

Jose Mourinho