Friday, 22 June 2018

Warga Serbu Pusat Perbelanjaan, Polisi Rekayasa Lalulintas

Sabtu, 3 Agustus 2013 — 16:52 WIB
rekayasa-lalulintas-1

DEPOK (Pos Kota) – Menjelang Lebaran warga menyerbu  pusat pembelanjaan untuk membeli pakaian baru  atau barang lainnya di kawasan Depok. Akibatnya, terjadi kemacetan di kawasan tersebut. Untuk mengurai kemacetan petugas Polresta Depok merekayasa jalan sepanjang Jalan Margonda Kota Depok, Sabtu (3/8/2013).

Tempat pembelanjaan pakaian di  Jalan Margonda dekat terminal terlihat ramai diserbu  pengunjung. Antusias warga bertambah karena hampir semua toko mengobral diskon cukup besar.

Menurut Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Kristanto Yoga SIk, sejumlah personil dikerahkan untuk mengurai kemacetan menjelang Lebaran.
“Pembagian jalan dengan menerapkan  kanalisasi menggunakan ‘water barier’ di empat titik kemacetan yaitu depan ITC, Ramayana hingga RS Mitra Keluarga dan Depok Town Square (Detos) serta Margocity,” katanya.

Penerapan kanalisasi terbukti bisa mengurai kemacetan yang selama ini dikeluhkan pengendara. “Kanalisasi kita buat berdasarkan dari analisis polantas dari  jam kemacetan saat berbuka  puasa. Selain itu, setiap Sabtu dan Minggu volume kendaraan yang meningkat. Kami menerjunkan 60 personel,” ujarnya.(angga/yo)

rekayasa-lalulintasTeks foto: Pusat perbelanjaan di kawasan Depok dipenuhi pengunjung. (angga)