Tuesday, 25 September 2018

400 Petugas Dikerahkan Angkut Sampah Malam Takbiran

Rabu, 7 Agustus 2013 — 9:53 WIB
poksam78

DEPOK (Pos Kota) – Pemkot Depok tetap mempekerjakan karyawan bagian sampah selama libur Lebaran. Ini dilakukan untuk menghindari penumpukan sampah di permukiman.

Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Depok, Rahmat Hidayat, mengatakan tetap mengerahkan 400 anggotanya untuk menyisir sampah. Pengangkutan seluruh sampah akan tetap dilakukan, termasuk saat Malam Takbiran.

“Saat Malam Takbir kami mengerahkan 30 truk, 30 gerobak motor dan 400 petugas pengangkut sampah,” ujarnya, Selasa .
Menurutnya, petugas akan bekerja sepanjang malam sehingga pada saat Lebatan tak ada lagi tumpukan sampah. “Biasanya, peningkatan volume sampah Lebaran rata – rata 300 meter kubik sampai 500 meter kubik,” ungkapnya.
Penambahan sampah itu, sambungnya, lantaran banyak kegiatan pasar tumpah di Kota Depok. “Setelah Lebaran, pengangkutan akan kembali berjalan normal seperti biasa,” katanya.

PETUGAS TAMAN SIAGA
Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok, Muhammad Ridwan, mengatakan akan bersiaga pada Malam Takbir. Selain petugas sampah, petugas pertamanan juga tidak libur.

“DKP akan mengerahkan seluruh pasukannya pada saat malam lebaran, khususnya oleh bidang kebersihan. Tidak libur, taman juga agar tetap disiram. Kalau libur, sampah bisa 1.500 meter kubik numpuk. Sebelum solat Ied semua sudah beres,” ujarnya. (rinaldi/yp)

Ilustrasi