Wednesday, 13 December 2017

Aetra Bantu Palyja Pasok Air Bersih

Rabu, 7 Agustus 2013 — 7:10 WIB
ilusaertyra

JAKARTA (Pos Kota) – Sudah lima hari ini, warga di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan sebagian Jakarta Pusat krisis air. Menyusul belum berfungsinya instalasi penyedia air baku Perum Jasa Tirta II Kalimalang, Jatinegara, Jakarta Timur yang terbakar pada Sabtu (3/8) lalu.

Melihat hal itu, PT Aetra Air Jakarta (Aetra) tergerak dan membantu memasok air bersih ke permukiman warga di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan sebagian Jakarta Pusat.

Corporate Secretary PT Aetra Air Jakarta, Priyatno Bambang Hernowo, mengatakan bantuan tambahan suplai air bersih itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Aetra sebagai salah satu mitra operasi PAM JAYA .
“Kami telah membuka katup pipa air di Jl MT Haryono yang biasanya ditutup. Dengan adanya kelangkaan suplai di area Palyja maka kami membuka katup tersebut sehingga air dapat masuk ke Palyja,” kata Priyatno, Selasa (6/8).

SIAP PENUHI
Tidak hanya sebatas itu, lanjutnya, bahkan bila Palyja meminta air bersih sebanyak 650 liter per detik, pihaknya siap memenuhi permintaan tersebut.. Dari permintaan tersebut Aetra telah memasok sebanyak 500 lite/detik melalui maksimalisasi pemompaan air dari IPA Buaran.

Aliran ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan untuk tempat strategis pelanggan Palyja. Diantaranya, Istana Kepresidenan, Mesjid Istiqlal, maupun Kantor Gubernur Jokowi, selama gangguan pasokan terjadi dan saat Lebaran. “Untuk pengaliran air ke Palyja, kami telah menempatkan petugas siang dan malam untuk mengoperasikan katup pipa air untuk penambahan atau pengurangan aliran,” ucapnya. (guruh/st)

  • UNTUNGSETIA

    bgmn jika air mineral dialirkan lewat saluran2 pipa ke dki dari sumbernya??brp tuh biayanya?tapi mengurangi kemacetan juga bbm,coba dikaji siapa tau bisa dilaksanakan

  • Mangap

    Banyak hal yang tidak ada backup atau cadangannya di Jakarta. kalau ada rusak atau ada musibah banyak orang yang jadi korban. seperti kejadian air. hal lain juga perlu dipikirkan