Friday, 23 August 2019

Pemudik Dari Terminal Bus Amplas Medan Juga Menurun

Rabu, 7 Agustus 2013 — 19:58 WIB
amplas78

MEDAN (Pos Kota) – Arus mudik angkutan darat tahun ini jumlah penumpang menurun sebesar 15 persen dari tahun sebelumnya. Seperti di Terminal Terpadu Amplas Medan sebanyak 33.105 penumpang mudik dengan menggunakan bus antar kota antar provinsi. Sedangkan penumpang yang mudik menggunakan bus antar kota dalam provinsi 32.850 penumpang.

“Arus mudik untuk tahun ini menurun sebesar 10-15 persen dari tahun sebelumnya,” kata S Harahap, satu petugas di Terminal Amplas,kepada wartawan, Rabu (7/8).

Ia menilai menurunnya angka pemudik yang menggunakan bus karena masyarakat semakin banyak mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

Selama operasi angkutan Lebaran, masih kata Harahap, sudah ribuan bus berangkat dari Terminal Terpadu Amplas Medan menuju ke beberapa daerah baik antar kota dalam provinsi maupun antar kota ke provinsi lain.

Berdasarkan data terakhir yang dihimpun hari ini, dari posko mudik di Terminal Amplas, sebanyak 2.190 bus antar kota dalam provinsi dan 719 bus antar kota antar provinsi ke provinsi lain yang bergerak meninggalkan Kota Medan. (samosir)

Teks :Terminal Terpadu Amplas di Medan Sumut