Friday, 20 September 2019

20 Rumah Warga di Tambora Ludes Terbakar

Sabtu, 10 Agustus 2013 — 6:51 WIB
borakar108

TAMBORA (Pos Kota) – Disaat warga masih berlebaran di kampung halaman, 20 rumah di Jalan Inspeksi RT04/010 Kel. Angke, Kec. Tambora, Jakarta Barat, musnah diamuk si jago merah, Sabtu (10/8) dinihari.

Kebakaran yang terjadi sekitar Pk 01:30 mengejutkan warga di Jalan Inspeksi Tanggul Banjir Kanal Angke. Kobaran api yang berasal dari rumah yang belum diketahui nama pemiliknya itu menjalar ke rumah lainnya sehingga membuat panik penduduk di sekitar permukiman padat tersebut.

Amukan si jago merah baru mulai reda setelah sekitar 20 unit mobil pemadam datang ke lokasi. Bu Irna, 58, menangis melihat rumah kontrakan anaknya porak-poranda.”Anak saya sedang pulang kampung mau jemput istrinya,” kata Bu Irna yang meyakinkan petugas bahwa di rumah kontrakannya anaknya bernama Hasan, 26, terdapat harta benda seperti tv, radio dan pakaian serta surat-surat.

Kebakaran akhirnya dapat diatasi satu jam kemudian atau sekitar Pk 02;30. Menurut Kapolsek Tambora Kompol Deddy Tabrani Sik, MSi yang datang ke lokasi bersama belasan anggotanya mencatat 20 rumah terbakar. “Keduapuluh rumah semi permanen itu dihuni 48 keluarga terdiri dari 235 jiwa , kami masih mengusut penyebab kebakaran,” kata kapolsek didampingi Kanit Reksrim AKP Tri Bayu Nugroho SE, MM. (Warto)

Teks : Rumah yang terbakar di Tambora