Friday, 23 August 2019

Ancol Diserbu 130 Ribu Pengunjung

Sabtu, 10 Agustus 2013 — 19:28 WIB
Berernang di Pantai Ancol salah satu hiburan warga Jakarta

Berernang di Pantai Ancol salah satu hiburan warga Jakarta

PADEMANGAN (Pos Kota) – Kawasan wisata pantai masih menjadi tempat favorit warga yang menikmati libur lebaran kali ini.

Di Ancol, Jakarta Utara, sekitar 130 ribu warga dari Jakarta maupun luar Jakarta memadati kawasan hiburan tersebut.

Selain memadati pantai, warga juga memadati tarian Lebanon yang merupakan salah satu pertunjukan di Dufan. Perpaduan tari tradisional Lebanon dan tari modern dengan durasi tarian kurang lebih 20 menit. Para penari menggunakan kostum khas Timur Tengah. Setelah pertunjukkan selesai pengunjung berebut berfoto bersama penari-penari itu.

“Tarian Lebanon ini dapat ditonton pengunjung Dufan pada 7-17 Agustus 2013. Selama 1 hari akan ada dua pertunjukan pada pukul 13:00 dan 14:30,” kata Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto.

Sementara itu, Ari Kurniawan, Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, mengatakan, jumlah pengunjung yang mendatangi Ancol sekitar 130 ribu. “Hingga pukul 17:00 ini, jumlah pengunjung yang datang ke Ancol mencapai 130 ribu jiwa. Harapannya akan selalu bertambah disetiap jam-nya sampai pukul 00:00,” katanya.

Menurutnya, pengunjung di Beach Pool sangat padat jika dibandingkan titik lain di sepanjang pantai di kawasan Ancol. Selain berenang, mereka juga terlihat menikmati suasana pantai dengan makan bersama sambil duduk santai beralaskan tikar.

“Beach Pool memang menjadi favorit pengunjung karena letaknya yang strategis. Di area tersebut juga terdapat Dermaga Cinta serta berbagai restoran,” ungkapnya. (Ifand/d)