Wednesday, 14 November 2018

Arus Balik, Pantura Karawang Padat

Sabtu, 10 Agustus 2013 — 22:08 WIB
Arus Balik Karawang 2013

KARAWANG (Pos Kota) – Arus balik di jalur utama Pantura  Cikampek – Karawang, Jawa Barat,  sejak Sabtu petang hingga Sabtu malam pukul 21:00  mulai dipadati kendaran Roda 4 (R 4) pribadi  dan sepeda motor dari Cirebon menuju Jakarta.

Berdasarkan pantauan Pos Kota,  arus balik R 4 membanjiri jalur utama Pantura Cikampek  menuju gerbang Tol Kopo dan gerbang Tol Dawuan Cikampek.

Sedangkan arus sepeda motor melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta terlihat ramai lancar, sehingga memadati Simpang Tiga Jomin, Simpang Tiga Mutiara serta menjelang Gerbang Tol Kopo dan Gerbang Tol Dawuan.

Untuk arus balik pengendara sepeda motor, menuju Jakarta tak lagi  menggunakan jalur alternative Tanjungpura  – Cikalong,  waktu mereka yang dari arah Jakarta akan mudik ke kampung halamannya di Cirebon dan Jateng.

Karena waktu itu jalur alternative hanya khusus diberlakukan untuk arus mudik, sedangkan jalur utama Pantura Karawang khusus untuk, R 4.

Tetapi menjelang arus balik, jalur utama Pantura Karawang Polres Karawang membuka jalur utama untuk semua jenis kendaraan R 2 maupun R 4 yang menuju arah Jakarta.

Petugas di Pos Pam Jomin Cikamprk, menduga puncak arus balik sepeda motor,  R 4 pribadi maupun R 4 umum, diperkirakan akan terjadi mulai Sabtu (10/8) petang sampai malam hari dan  Minggu (11/8) pagi sampai Minggu malam, karena Senin ( 12/8) PNS dan karyawan swasta  mulai masuk kerja. (nourkinan/d)

oto : Arus balik lebaran dari arah Cirebon dan Jateng mulai Sabtu petang memadati jalur utama Pantura Cikampek – Karawang. (nourkinan)