Monday, 19 November 2018

Wisata Pantai dan Taman Diserbu Warga Yang Libur Lebaran

Sabtu, 10 Agustus 2013 — 6:16 WIB
glayem108

INDRAMAYU (Pos Kota) – Lokasi wisata pantai yang tersebar di beberapa titik di Indramayu, Jawa Barat jadi pilihan pengunjung yang tengah menikmati libur Lebaran 1 Syawal 1434 H.

Pemantauan Pos Kota, sejumlah lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal itu diantaranya Pantai Patrol di Desa Patrol Lor, Pantai LA di Desa Eretan Wetan, Pantai Bali (Balongan Indah) di Desa Balongan, Pantai Tirtamaya, Pantai Juntinyuat, Pantai Glayem di Kecamatan Juntinyuat.

Ribuan warga tua muda, pria wanita menikmati pemandangan pantai dengan kondisi ombak Laut Jawa yang dikenal cukup bersahabat dengan pengunjung yang suka bermain di pantai.

Hanya dengan merogoh uang receh tak lebih dari Rp5 ribu rupiah, pengunjung sudah bisa menikmati indahnya pemandangan pantai yang masih nampak alami itu.

“Ombaknya gak begitu besar ya. Enak buat bermain air anak anak,” kata Ny Salamah, 42 yang sengaja datang dari Kabupaten Sumedang ingin menikmati lokasi wisata pantai.

Wanita ini tak sendirian ke lokasi wisata Pantai Glayem. Ia ditemani suami dan dua orang anak. Di lokasi wisata Pantai Glayem ia cukup puas menikmati libur Lebaran..” Pasirnya bersih tidak berlumpur,” katanya.

TAMAN WISATA

Selain pantai, Taman Wisata Buyut Banjar di Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Indramayu pada liburan Lebaran 1434 H juga dipadati pengunjung.

Taman wisata yang dikenal dengan legenda 40 ekor keranya itu nampak penuh sesak oleh stand stand pedagang serta berjubelnya pengunjung yang datang dari berbagai pelosok desa.

Guna menarik perhatian pengunjung, panitia penyelenggara Taman Wisata Banjar seperti biasa menghadirkan panggung hiburan.

Kirno, 36 salah seorang pengunjung dari Jatitujuh, Kabupaten Majalengka sempat kecewa karena tak bisa melihat dari dekat kawanan kera di taman wisata Banjar itu.

Pemantauan Pos Kota, Jum’at (9/8) petang, melubernya pengunjung di taman wisata Buyut Banjar membuat lalu lintas kendaraan pada ruas jalan Jatibarang – Karangampel macet.

Biasanya kera kera itu turun dan mendekati pengunjung terutama yang membawa makanan seperti kacang asin dan sebagainya. , Karena situasinya ramai kera kera itu ketakutan sehingga seharian tidak kelihatan. (taryani)

Teks : Pantai Glayem di Indramayu salah satu pantai yang banyak dikunjungi warga