Wednesday, 14 November 2018

Jalan Tol Padat Mobil, Jalur Utama Padat Motor

Minggu, 11 Agustus 2013 — 19:58 WIB
Arus Balik Karawang-n

KARAWANG (Pos Kota) – Arus balik di jalur utama Pantura Cikampek sejak Minggu petang (H+3) dipadati kendaraan roda empat pribadi dari arah Cirebon menuju gerbang Tol Kopo dan gerbang Tol Kalihurip, Dawuan, Cikampek.

Sedangkan di jalur utama Pantura dari Cikampek sampai Tanjungpura, Karawang juga dipadati arus balik pengendara sepeda motor yang melaju ke arah Bekasi.Pengendara sepeda motor arus balik, ketika sampai lampu merah Warung Bambu, Karawang Timur, mereka dibelokkan ke arah jalan lingkar Warung Bambu – Tanjungpura, yang kondisi jalannya masih lubang dan bergelombang serta minim lampu penerangan jalan.

Upaya pengalihan arus balik tersebut dilakukan agar Kota Korawang tidak terjadi kepadatan arus, bagi pengendara sepeda motor yang akan balik setelah mudik, agar hati – hati melalui jalur lingkar WarungBambu – Tanjungpura ini, karena rawan terjadinya kejahatan.

Akibatnya terjadinya kepadatan arus memanjang mulai dari Balonggandu Jatisari ke arah Simpang Tiga, Jomin Kota Baru sampai gerbang Tol Kopo. Begitu juga kepadatan arus terjadi di jalan Sudirman  dan Jalan A Yani Cikampek sampai gerbang lampu merah menuju gerbang Tol Kalihurip, Dawuan, Cikampek.

Petugas di Pos Pam Mutiara maupun  di Pos Pam Jomin, memprediksi puncak arus balik akan terjadi, Minggu petang sampai dinihari, karena Senin pagi mereka banyak yang harus masuk kerja. (nourkinan/d)

foto : Arus balik pengendara sepeda motor memadati jalur lingkar Karawang.(nourkinan)