Saturday, 17 November 2018

Monas, Ragunan, TMII dan Ancol Dipadati Pengunjung

Minggu, 11 Agustus 2013 — 11:38 WIB
raguan

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah obyek wisata  di Jakarta banjir pengunjung pada libur Lebaran 2013 ini. Pengunjung membludak memadati Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ancol, Jakarta Utara, Kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Minggu (11/8/2013).

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, menjelaskan pada Sabtu kemarin puluhan ribu pengunjung memadati obyek wisata margasatwa tersebut. Hari ini (Minggu) merupakan hari terakhir liburan Lebaran, kawasan ini sejak pagi diserbu pengunjung dari kawasan Jabodetabek dan daerah lainnya.

Sementara itu,  tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), juga dipadati ribuan pengunjung. Jika di hari pertama lebaran sebanyak 45 ribu pengunjung memadati tempat wisata di wilayah Jakarta Timur tersebut, di hari kedua ini jumlahnya dipediksi mencapai 30 ribu pengunjung.

Dengan demikian, jumlah pengunjung sejak hari pertama hingga hari ketiga Lebaran ini terus melonjak. Pengunjung bukan saja dari Jabodetabek, juga banyak dari daerah lain.

“Harga tiket kita hanya Rp 10 ribu/orang. Selain terdapat anjungan dari 33 Provinsi, 18 museum serta 11 taman dan wahana. Kami pun menyuguhkan hiburan serta kesenian yang di antaranya seperti acara pemecahan rekor Muri menabuh beduk dari 8 penjuru selama sepekan,” jelas Suryandoro, Manajer Informasi TMII.

Selain di Ragunan, TMII, kawasan Monas juga menjadi tempat wisata keluarga. Demikian juga kawasan Ancol, Jakarta Utara, praktis tempat-tempat wisata yang menjadi favorit pengunjung, menimbulkan dampak kemacetan lalulintas di sekitar lokasi. Sejumlah petugas dikerahkan untuk memberi kelancaran lalulintas.

(syamsir)

nasional1

Teks Gbr- Sejumlah warga berekreasi di kawasan Monas, Jakarta. Lokasi menjadi salah satu tempat favorit yang digandrungi warga saat liburan di Jakarta.(toga)