Saturday, 17 November 2018

Puskesmas Dibobol Brankas Digondol

Minggu, 11 Agustus 2013 — 22:17 WIB
iluspus

BOGOR (Pos Kota) – Puskesmas di Kampung Kayu Manis RT 5/4, Kelurahan Cilimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor dibobol maling Sabtu (10/8) sekitar pukul 23:30.

Pelaku menggasak berankas besi berisi laptop, uang dan dokumen penting yang tersimpan di kantor Puskesmas. Petugas Polres Bogor tak lama kemudian menemukan brankas yang hilang. “Saat ditemukan, kondisi brankas rusak dan kosong,”kata AKP Didik Purwanto, Kasat Reskrim Polres Bogor Minggu (11/8) sore.

AKP Didik menuturkan, pelaku masuk ke Puskesmas Ciri Mekar setelah merusak jendela samping. Setelah di dalam pelaku langung masuk ke ruang kantor tata Usaha dan membawa brankas yang tersimpan di ruangan itu.

Kejadian ini diketahui Idang 43, penjaga Puskesmas. Idang yang baru datang, curiga dengan kondisi tempat kerjanya yang sudah berantakan. Ia semakin yakin telah terjadi pencurian setelah melihat jendela samping terbuka dan dalam kondisi rusak.

Hasil olah TKP, rusaknya jendela akibat dicongkel paksa. “Saksi lapor ke kita sekitar pukul 05:00 Minggu pagi. Pelaku hanya membawa berankas yang berisi laptop dan uang. Sementara stok obat-obatan untuk pasien Puskesmas tidak diambil pelaku,”ujar Didik.

Brankas ditemukan beberapa jam dari laporan dan selesai olah TKP. Brankas tergelatak di pinggir kali Cikareo, Desa Sanja, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.”Brankas ditemukan Minggu (11/8) sekitar pukul 09:00. “Saat ditemukan kondisinya sudah rusak dan kosong,” kata Kasat.

Irfan, 32, warga sekitar yang dalam perjalanan pulang kerja menuju rumah, kini dimintai keterangan sebagai saksi yang melihat brankas pertama kali.

“Saya curiga benda yang tergeletak di piggir sungai. Setelah dicek ternayata benda tersebut adalah berankas . Ada tulisan milik Dinkes Kabupaten Bogor. Makanya saya melapor ke pengurus wilayah,”kata Didik mengutip keterangan saksi. (Yopi)

  • punakawan

    sunguhh teer laaaluuuu…