Thursday, 20 September 2018

Arus Balik, Bandara Kualanamu Dipadati Penumpang

Senin, 12 Agustus 2013 — 16:14 WIB
arus1

MEDAN (Pos Kota) – Arus balik pemudik pasca Lebaran di Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA), Senin (12/8).

Terjadi penumpukan penumpang pada terminal keberangkatan domestik. Hampir seluruh lokasi chek-in keberangkatan domestik dipadati pemudik asal Jakarta, Aceh, Batam dan pemudik lokal yang masih berada di Provinsi Sumatra Utara.

“Masih terlihat kepadatan masyarakat yang balik setelah mudik. Pengamanan oleh polisi masih tetap dilanjutkan,” ujar Kepala Bagian Dokumentasi dan Liputan Informasi Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Tidak hanya di Bandara Kualanamu, kepadatan masyarakat yang balik dari kampung halaman pascalebaran tersebut, juga terlihat memadati beberapa kawasan di jalan lintas sumatera (Jalinsum).

Berdasarkan data sementara posko mudik Lebaran di Bandara Kualanamu, hingga Ahad sore, ada 75 pesawat yang berangkat dan datang di bandara. Tiga hari setelah Lebaran terjadi peningkatan hingga 25 persen, dengan jumlah penumpang mencapai 12 ribu orang.

Sedangkan untuk keberangkatan dan kedatangan international terjadi pertumbuhan sekitar 75 persen, dengan jumlah penumpang mencapai 2.000 an penumpang.

(samosir/sir)