Saturday, 22 September 2018

Arus Balik di Terminal Merak Terus Mengalir

Senin, 12 Agustus 2013 — 14:32 WIB
arus balik200

MERAK (Pos Kota) – Arus balik lebaran di Terminal Terpadu Merak (TTM) Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (12/8), terus mengalir, baik pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera ataupun dari arah sebaliknya. Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Terminal TTM mencatat jumlah pemudik yang sudah diberangkatkan menuju kota-kota di Pulau Jawa pada H+2 lebaran sebanyak 13.852 penumpang.

“Jika dibandingkan dengan H+2 lebaran tahun 2012, pemudik yang kembali dari Sumatera mengalami sekitar 10 persen. Untuk jumlah penumpang pada H+3, belum kita rekap,” kata Irwansyah, Kepala UPTD Terminal TTM Merak ditemui poskotanews.com di kantornya Senin (12/8).

Irwansyah memprediksi puncak arus balik penumpang dari Pulau Sumatera akan terjadi pada Selasa dan Rabu. “Kita perkirakan puncak arus balik libur lebaran dari Pulau Sumatera akan terjadi pada Selasa dan Rabu, karena seluruh karyawan swasta sudah harus bekerja pada Kamis (15/8),” terang Irwansyah.

Untuk menghindari terjadinya penumpukan penumpang di Terminal TTM pihaknya telah menyiapkan 120 bus cadangan. “Untuk mengetahui kondisi penumpang yang akan tiba di Terminal TTM, kita juga selalu berkordinasi dengan pihak ASDP di Pelabuhan Bakauheuni. Sehingga kita tahu, bus harus dipersiapkan,” tutur Irwansyah.

(haryono/sir)