Friday, 26 May 2017

Bentrok di Rutan Salemba

Senin, 12 Agustus 2013 — 20:26 WIB
tanba128

CEMPAKA PUTIH (Pos Kota)- Penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jl Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakpus, bentrok dengan sipir , Senin (12/8) petang.

Keterangan yang dihimpun, pukul 17:30, petugas sipir sedang melakukan pembersihan di dalam sel Blok A, karena diduga ada yang pesta narkoba. “Memang saat itu sedang ada pembersihan di blok A, karena diduga penghuni ada pakai narkoba,” ujar kalapas Salemba Taufigrahman.

Namun saat di croschek informasi itu tidak benar hingga membuat penghuni sel tersinggung dan terjadi keributan dengan sipir. Beruntung bentrokan tidak berlangsung lama karena puluhan sipir tiba di lokasi untuk mereda

Akan tetapi untuk menjaga keributan susulan, petugas lapas melaporkan kejadian itu ke Polsek Cempaka Putih dan Polres Jakpus.Kini puluhan petugas gabungan masih terus berjaga-jaga di dapan Lapas.

“Memang jumlah tahanan yang ada di dalam sel blok A, ada 1702 sedang daya tampung cuman 572 orang jadi sudah melewati batas,”ujar Kalapa Taufig.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Fitri Mega, membenarkan adanya keributan di Rutan Salemba, namun aksi keributan hanya sementar karena sejumlah polisi tiba dilaksi kejadian. “Anggota lengkap dengan senjata masih terus berjaga-jaga takut akan terkadi bentrokan susulan,” tegas Fitri Mega.(Silaen)