Tuesday, 11 December 2018

Harga Bale Belum Pantas Rp 1,6 Triliun

Selasa, 13 Agustus 2013 — 7:55 WIB
balhal138

MADRID (Pos Kota) – Real Madrid dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar Rp1,6 triliun untuk mendatangkan winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Los Blancos bahkan siap menjadikan pemain internasional Wales itu sebagai pemain termahal dunia.

Namun, keinginan Madrid tersebut mendapat tanggapan dari pelatih Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni. Menurutnya, “Dia belum pantas menerima tawaran setinggi itu.”

“Saya rasa tak ada pemain yang bernilai setinggi itu (seharga Bale-red). Satu pemain tak bisa memenangkan pertandingan seorang diri. Pemain terkenal seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Pele atau Johan Cruyff juga membutuhkan tim,” ujar Trapattoni yang akan memimpin Irlandia menghadapi Wales di laga persahabatan, Rabu (14/8).

Bale tetap dipanggil pelatih Wales, Chris Coleman. Padahal, dia sempat dinyatakan cedera dan tak bisa bermain saat Spurs menghadapi Crystal Palace di laga pembuka Premier League.

“Saya pernah mengalami hal ini saat menangani timnas Italia. Ketika ada laga persahabatan, para pemain sangat sibuk. Dan Bale adalah pemain penting,” terang Trapattoni. (ali/si)

Gareth Bale.