Wednesday, 14 November 2018

Zakat Fitrah di Sukabumi Rp 34 Miliar

Selasa, 13 Agustus 2013 — 6:38 WIB
zakatfit138

SUKABUMI (Pos Kota) – Raihan zakat fitrah di Kabupaten Sukabumi diperkirakan mencapai Rp34 miliar, tahun ini. Hingga H+3 Idul Fitri, perolehan zakat fitrah sudah terkumpul Rp17 miliar. Perolehan zakat fitrah meningkat dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 25 miliar. Hingga H+3 Lebaran, baru terkumpul sekitar 45 persen data dari 47 kecamatan. Jumlah dana zakat fitrah yang terkumpul sekitar Rp 17 miliar.

“Pendataan zakat fitrah masih berlangsung. Data raihan zakat baru akan rampung pada H+10 nanti diperkirakan mencapai Rp 34 miliar,” kata Dede.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Musthafa Kamal menilai meningkatnya raihan zakat fitrah karena gencarnya upaya yang dilakukan Baznas. Tahun ini, Baznas melibatkan para guru diniyah di 47 kecamatan yang berperan menjadi pengumpul zakat.

“Baznas juga mengoptimalkan raihan zakat fitrah di lingkungan Pemkab Sukabumi. Setiap kepala dinas di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menghimbau setiap pegawai untuk membayar zakat fitrah di Baznas,” terangnya. (sule)