Thursday, 15 November 2018

Arus Balik di Pantura Masih Padat

Rabu, 14 Agustus 2013 — 13:59 WIB
arus-balik-indramayu

INDRAMAYU (Pos Kota) – Arus balik kendaraan dari daerah menuju Jakarta dan sekitarnya sepanjang  Rabu (14/8/2013)  masih padat di Jalur Pantura Indramayu.

Konvoi kendaraan pebalik didominasi mobil pribadi dan sepeda motor. Sesekali nampak pula bus antar kota antar provinsi serta truk non sembako melintas di tengah padatnya arus kendaraan dari daerah menuju Jakarta.

Pemantauan Pos Kota, kepadatan arus kendaraan balik terlihat mulai Jalur Pantura Desa Cadangpinggan, Kecamatan Cadangpinggan yang merupakan daerah perbatasan dengan Kabupaten Cirebon.

Kendaraan bergerak tersendat terutama saat memasuki wilayah Kecamatan Jatibarang, Widasari, Lohbener, Losarang, Kandanghaur, Patrol dan Sukra.

Tersendatnya arus balik kendaraan akibat banyak kendaraan pebalik yang keluar masuk SPBU, rumah makan, dan mesjid. Ini yang membuat kendaraan dibelakang harus menurunkan kecepatan dan antre panjang di belakang.

Mengingat banyaknya kendaraan yang keluar masuk rumah makan, mesjid dan SPBU membuat antrian kendaraan yang antre semakin panjang.

Apalagi banyak warga yang hilir mudik menyeberang jalan saat kondisi lalu lintas padat. Sehingga mengganggu pergerakan arus kendaraan balik.

(taryani/sir)