Monday, 12 November 2018

Jajakan Merah Putih Untuk Mengais Rejeki

Rabu, 14 Agustus 2013 — 7:27 WIB
merauhp138

SERUA (Pos Kota) – Puluhan pedagang bendera dan pernak pernik menjelang HUT ke 68 Kemerdekaan RI banyak seliwiran di sepanjang ruas jalan protokol, utama dan lingkungan di kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka sudah membuka usaha sebelum Lebaran dengan menggunakan gerobak dan lapak seadanya.

“Kami memang ingin mencari sedikit rezeki di sepanjang jalan ini dan kebetulan HUT Kemerdekaan RI ke 68 berdekatan dengan Idul Fitri atau Lebaran,” kata Umar, pedagang bendera, di Jl. Raya Serpong, Serpong Utara, .

Menurut dia, harga bendera memang tergantung dari ukuran besar dan kecilnya bendera serta umbul-umbul mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu. Kebanyakan ukuran bendera yang dijual antara lain 180 Cm, 150 Cm, 120 Cm, 90 Cm dan 45 Cm.

Penghasilan dari penjualan bendera setiap menjelang hari Kemerdekaan RI tak menentu, tambah bapak dua anak ini. “Apalagi kondisi sekarang kebanyakan warga atau masyarakat masih bernuansa Lebaran dan banyak yang belum pulang dari kampung halaman setelah mudik,” ujarnya.

“Kalau penghasilan memang tak menentu bisa dapat Rp 1 juta kalau sedang ramai dan sepi biasanya Rp 100 ribu,” tambah Ny. Surti, pedagang lain di Jl. Raya Dewi Sartika, Ciputat. “Yang penting bisa buat makan dan jajan anak-anak.” (anton)

Teks :Salah satu pedagang atau penjual bendera di Jl. Raya Serpong, Serpong. (anton)