Thursday, 20 September 2018

Tidak Diperkuat Messi, Argentina Kalahkan Italia 2-1

Kamis, 15 Agustus 2013 — 10:27 WIB
itali-vs-argentina

ROMA (Pos Kota) – Tim Tango Argentina berhasil mengalahkan tuan rumah Gli Azzurri Italia dengan skor 2-1, meski tanpa diperkuat Lionel Messi pada laga ujicoba di Olimpico, Roma, Kamis (15/8) dinihari WIB tadi. Hasil ini menjadi signal postif bagi Argentina untuk menyambangi Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL (Amerika Selatan), bulan September mendatang.

Saat ini Argentina memimpin daftar klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL atau Amerika Selatan dengan total 26 poin dari 13 laga. Tim Tango unggul tiga angka dari Kolombia di tempat kedua yang baru melakoni dua laga. Melawat Italia, Argentina yang tidak diperkuat Messi yang langsung bergabung dengan Barcelona di Camp Nou, langsung menggedor lini pertahanan Gli Azzurri.

Dengan formasi menyerang 4-3-3, Argentina mampu membuka keunggulan lebih dulu. Angel Di Maria yang berdiri di belakang tiga penyerang yang merumput di Italia yaitu Gonzalo Higuain dari Napoli, Rodrigo Palacio dari Inter Milan dan Erik Lamela dari Roma, berhasil memberikan kontribusi dengan mendcetak assist. Umpan matangnya berhasil dimanfaatkan Higuain menjadi gol pada 20 menit. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Argentina yang bertahan hingga turun minum.

M,emasuki babak kedua, permainan menyerang kembali diterapkan anak-anak asuh Alejandro Sabella untuk menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Ever Benega yang mampu memaksimalkan umpan Di Maria menjadi gol sekaligus membuat Argentina menjauh 2-0. Sejak saat itu, Argentina mulai mengendurkan serangan sehingga membuka peluang bagi Italia untuk memperkecil kekalahan.

Adalah Lorenzo Insigne yang sukses memanfaatkan umpan Pablo Osvaldo untuk mencetak gol pada menit ke-75. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Argentina yang bertahan hingga laga bubaran. Hasil ini sekaligus menjadi pertanda betapa Italia masih membutuhkan penyerang seperti Mario Balotelli yang terpaksa absen lantaran harus menjalani pemulihan cedera.

(junius/sir)