Jumat, 16 Agustus 2013 14:22:24 WIB

Maling Motor Dihajar Massa, Pistol Rakitan Disita

pistol-rakitan

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Maling sepeda motor yang beraksi di Jalan Kebagusan Raya, sebelah Gedung Nestle Pasar Minggu, Jaksel ini kena batunya. Ia tertangkap dan dihakimi massa hingga babak belur, Kamis (15/8) sore.

Tersangka Bambang Santoso,33, diselamatkan petugas Polsek Pasar Minggu dari aksi massa yang lebih berat.

Pria asal Gang Nuban Jati Permai RT 01/01, Kel. Way Urang, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Prov. Lampung, langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk perawatan.

Dari tangan pelaku disita senpi rakitan model revolver, 6 butir peluru, Hp merk China, 2 KTP dan sepeda motor Honda Beat warna hijau putih milik korban, Hendra.

Informasi yang dihimpun, sore itu tersangka dan temannya naik motor datangi lokasi untuk mencari motor yang parkir di pinggir jalan.

Setibanya di TKP, ia langsung menggasak motor Hendra pakai kunci letter T. Hendra yang bekerja sebagai satpam langsung mengejar pelaku. Namun ia ditodong pistol.

Meski ditodong, tidak membuat nyali Hendra takut. Ia segera menepis pistol hingga jatuh ke tanah. Korban kemudian teriak maling dan didengar warga.

Mendengar teriakan tersebut, warga mengejar pelaku dan menangkapnya. Sedang rekan pelaku yang berada di atas motor, kabur meninggalkan tersangka karena khawatir tertangkap massa.

Kesal dengan ulah pelaku, warga pun menghakimi hingga babak belur. “Kami masih memburu rekan pelaku yang identitasnya sudah diketahui,” kata Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furyanto.

(tiyo/sir)

pistol-rakitanTeks Gbr-Senjata api rakitan yang disita dari pencuri motor di Pasar Minggu. (tiyo)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.