Saturday, 22 September 2018

KPK Luncurkan Radio Streaming

Sabtu, 17 Agustus 2013 — 21:33 WIB
KPK

JAKARTA (Pos Kota) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi meluncurkan radio streaming yang hanya bisa diakses melalui internet. Radio berbasis website ini bernama Radio Kanal KPK.

Peluncuran Radio Kanal KPK dilangsungkan setelah upacara peringatan HUT ke-68 Republik Indonesia (RI), Sabtu (17/8) sekitar pukul 8:00. Peresmiannya ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh pimpinan KPK.

“Radio Kanal KPK ini bertujuan memperluas kampanye dan sosialisasi antikorupsi pada masyarakat. Keberadaan radio juga menandai revolusi strategi dan penyiaran kerja pemberangusan korupsi,” kata Wakil Ketua KPK bidang penindakan, Bambang Widjoyanto di sela peluncuran.

Sementara, Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, menerangkan, radio ini bisa diakses masyarakat melalui website www.kpk.go.id/streaming. Siaran perdananya dilakukan secara langsung (live) mulai Sabtu (17/8) di Studio Radio-TV KPK di lantai 3 Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Radio KPK tidak hanya kampanyekan program KPK, tapi juga bagaimana nanti dalam pilpres tidak ada money politic. Bisa juga jadi semacam second opinion mengenai pemberitaan-pemberitaan yang ada di luar,” kata Johan.

Hadir pula dalam acara peresmian ini Wakil Ketua KPK Adnan Pandupraja, Sekretaris Jenderal KPK, Anis Said Basalamah, serta jajaran pejabat KPK lainnya. (yulian)