Sunday, 18 November 2018

Enam Lapak Pemulung Ludes Terbakar

Minggu, 18 Agustus 2013 — 9:50 WIB
andalan188

JAKARTA (Pos Kota) – Enam lapak pedagang barang bekas di Jalan Lingkar Ringroad, RT 02/2, Kp. Pondok Randu Kel. Duri Kosambi, Kec. Kosambi Jakarta Barat, Minggu (18/8) pukul 03.00,hangus dilalap si jago merah.

Pertama kali api berasal dari belakang lapak barang bekas furniture UD Mulia Jaya. Api cepat membesar langsung merembtk ke lapak lainnya yang saling berderetan letaknya.

“Saat kejadian kita sedang terlelap tidur. Tercium asap seperti kebakar langsung bangun dan api sudah membesar di bagian belakang lapak,”ujar Amir, 30, penjaga lapak.

Menurut pria berambut panjang tersebut, ada enam lapak yang ditempati enam kepala keluarga ludes terbakar. “Tidak tahu awal api berasal, tiba-tiba sudah membesar,”ungkapnya.

Sementara itu pantauan Pos Kota, petugas dinas pemadan kebakaran Provinsi DKI Jakarta masih berjibaku untuk memadamkan api. Akibat lokasi tidak ada hydran untuk memadamkan api salah satu kendala petugas damkar untuk memadamkan api. Sehingga petugas harus menyambung satu ke mobil damkar lain dengan selang hdyran mengambil air dari sungai untuk memadamkan api. (Angga)

Teks: Petugas pemadam sedang berusaha memadamkan api yang menghanguskan lapak pedagang Madura di Duri Kosambi Jakarta Barat. (Angga)