Minggu, 18 Agustus 2013 16:39:57 WIB

Rusuh di Mesir Merembet ke Negara Tetangga

Mesir03

KAIRO – Ketegangan yang meninggi di Mesir antara pemerintah sementara dan pendukung presiden yang digulingkan Mohamed Morsi berdampak pada negara-negara tetangga Mesir.

egypt-protests-330

Potes warga Libya di depan Konsulat Mesir di Benghazi – Reuters

Sebuah bom meledak di Konsulat Mesir di Benghazi, Libya Sabtu (17/8), merusak dinding luar bangunan dan kendaraan di dekatnya. Penyelidik mengatakan belum ada pihak yang segera menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu.

Sementara itu, pihak Islamis dan demonstran lain telah melakukan demonstrasi di tempat lain dalam kawasan Timur Tengah untuk memprotes penumpasan pemerintah Mesir terhadap warga sipil.

Beberapa ribu orang Arab di Israel mengibarkan bendera Mesir dan membawa gambar Morsi pada Sabtu sambil berbaris di Nazareth. Ratusan orang berkumpul di luar Kedutaan Mesir di Tunis Jumat seraya mengecam penumpasan itu. Ribuan lain melakukan protes di Ankara dan Istanbul, memperlihatkan solidaritas dengan pemrotes di Mesir.

Selain itu, sekelompok besar Muslim melakukan demonstrasi di Indonesia dan Malaysia, mendesak agar pemerintah Mesir tidak menggunakan kekuatan terhadap demonstran. (VoAnews/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.