Sunday, 25 June 2017

Tetapi Lebih Fokus ke Pemain

Mourinho Minta Fans Chelsea Tidak Dukung Dia

Senin, 19 Agustus 2013 — 11:55 WIB
Chelsea's manager Mourinho reacts during their English Premier League soccer match against Hull City in London

LONDON (Pos Kota) – Pelatih Chelsea Jose Mourinho tidak lagi ingin melihat fans Chelsea memberikan sambutan atas kedatangannya kembali ke Stamford Bridge. Pelatih asal Portugal itu berharap fans fokus mendukung Frank Lampard dan Kawan-kawan musim 2013-2014 ini. Hal itu ia ungkapkan setelah Lampard dkk berhasil menekuk Hull City 2-0 pada laga pembuka Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Minggu (18/8) malam WIB kemarin.

Dalam laga tersebut, Chelsea sebenarnya sudah bisa membuka keunggulan pada menit keenam jika saja Lampard berhasil mengeksekusi hadiah penalti. Namun Lampard membayar kegagalannya itu dengan mencetak gol penentu kemenangan Chelsea lewat tendangan bebas pada menit ke-25. Sebelumnya, Chelsea sukses membuka keunggulan berkat gol Oscar pada menit ke-13. “Ini kemenangan yang fantastis,” kata Mourinho usai pertandingan seperti dilansir Sky Sports News.

“Tapi sambutan yang fantastis terhadap saya seharusnya sudah tidak dilakukan lagi. Ini adalah hal yang harus Anda lupakan. Ini membuat saya berpikir bahwa saya mengambil keputusan tepat dengan kembali, saya adalah salah satu dari suporter, tetapi saya pikir ini sudah cukup. Saya ingin tim saya mendapatkan dukungan. Saya butuh mereka menyanyikan nama pemain saya, saya butuh mereka terus mendorong Chelsea. Sudah cukup tentang Mourinho dan ayo Chelsea,” lanjut Mourinho.

Mourinho menilai bahwa inilah saatnya suporter memberikan dukungan penuh kepada tim. “Saya tahu mereka mencintai saya, itu adalah salah satu alasan saya kembali, tetapi sekarang waktu bagi saya bekerja untuk mereka dan untuk mereka mendukung tim,” tuntas Mourinho.

Berkat kemenangan atas Hull City 2-0, Chelsea kini bersanding dengan sejumlah tim papan atas Liga Primer Inggris lainnya dengan tiga angka, seperti Manchester United (MU), Aston Villa, West Ham United, Fulham, Liverpool, Southampton, dan Tootenham Hotspur. Sedangkan Hull berada di jajaran papan bawah tanpa angka, bersama Crystal Palace, Stoke City, Sunderland, West Bromwich Albion, Arsenal, Cardiff City, dan Swansea City.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Spurs sukses mengalahkan Palace dengan skor tipis 1-0, berkat gol tunggal Roberto Soldado lewat titik putih di menit ke-50. (junius)