Monday, 24 September 2018

Ada Perbaikan Jembatan, Tangerang Didera Macet Parah

Selasa, 20 Agustus 2013 — 7:27 WIB
suprapto208

TANGERANG (Pos Kota) – Perbaikan Jembatan Satria, Tangerang, berakibat luas. Ribuan kendaraan kemacetan di jalan-jalan protokol di Kota Tangerang terjebak kemacetan panjang.

Pemantauan Pos Kota, antrean kendaraan terpantau di Jalan M Toha, Jalan Otista, Jalan KS Tubun, Jalan Berhias, Jalan Dadang Suprapto, Jalan Satria, dan Jalan Daan Mogot. Semua jalan itu memiliki akses ke Jembatan Satria. Pengerjaan pembangunan membuat petugas menutup jalan ke jembatan itu.

“Ampun deh, macet di mana-mana,” ujar Hayat, warga Kotabumi yang menumpang motor menuju Neglasari. Ia terpaksa harus menempuh waktu perjalanan lebih lama dari biasanya. “Jadi 1 jam, padahal sebelumnya hanya 20 menit. Kena macet sampai waktu tempuh tiga kali lipat,” katanya.

3 KALI LIPAT
Hal sama dikeluhkan Sadeli, pengendara mobil dari Cikupa. Bekerja di kawasan Batuceper, ia terjebak macet di Jalan Otista. Kendaraannya dialihkan ke Jalan Berhias, Jalan Dadang Suprapto, Jalan Benteng Jaya, lalu menuju Batuceper melintasi Jalan Daan Mogot. “Seumur-umur baru kali ini, perjalanan dari Cikupa ke Batuuceper ditempuh 2 jam dan harus berputar-putar,” gerutunya.

Menanggapi kemacetan itu, Ivan Y, Kepala Dishub Kota Tangerang, mengatakan kemacetan terjadi karena banyak warga belum terbiasa dengan pengalihan arus lalulintas. “Paling cuma sepekan macet parah. Setelah itu akan mencair,” ujarnya. “Kami akan mengevakuasi dan menyempurnakan arus lalulintas ini.” (djamal/yp)

TEKS :Kemacetan arus lalulintas di Jalan Dadang Suprapto terkait perbaikan Jembatan Satria. (djamal)